Ditantang Barcelona, Bayern Munchen Jumawa Tembus Semi Final dengan Mudah

0
42
Munchen
Sumber: Twitter Barcelona

Vivagoal Liga Champions – Bayern Munchen berhasil menyingkirkan wakil Inggris, Chelsea dan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions. Bek Die Roten, David Alaba pun pede timnya turut bisa mendepak Barcelona dan lolos ke semifinal.

Di babak delapan besar nanti, Bayern dan Barcelona hanya akan bertemu satu kali tanpa ada sistem kandang tandang dan digelar di tempat netral, yakni Lisbon, Portugal.

Situasi ini membuat David Alaba mengaku sudah tak sabar bertemu Barcelona. Ia sangat meyakini, duel melawan Lionel Messi Cs bakal jadi laga yang berat dan kedua tim bakal menyajikan pertandingan menarik karena berada dalam situasi sudden death.

“Kami sudah tak sabar segera berduel dengan Barcelona. Mereka tim yang berkualitas dan kami sudah sangat siap melawannya.

“Kami akan pergi ke Portugal dengan penuh rasa percaya diri. Ini merupakan waktu yang tepat untuk menunjukkan seperti apa tim kami dan melakukan langkah besar dengan melaju ke babak selanjutnya,” kata Alaba dilansir dari Sky Sports.

 Sementara itu, Pelatih Bayern, Hans Flick mengatakan ingin tertus melangkah jauh di Liga Champions. Meski sulit tapi dia optimis bisa menjungkalkan Barcelona. 

“Sebagaimana mempersiapkan diri melawan tim-tim sebelumnya, kami tidak akan berfokus cuma kepada seorang Lionel Messi. Kami akan fokus kepada semua pemain Barcelona.


Baca Juga:


“Performa kami sangat komplit dan paling bagus ketimbang laga-laga sebelumnya. Dan kami akan menunjukkan kualitas kami, tidak membuat kesalahan, fokus 100 persen, dan tampil habis-habisan,” ucap Flick dilansir dari situs resmi UEFA.

Untuk diketahui, Barcelona dan Bayern sudah dua kali bertemu di ajang Liga Champions, tepatnya di babak semifinal. Yang pertama ketika Bayern mengandaskan Barcelona musim 2012/2013 dengan agregat 7-0. Barca lalu membalas musim 2014/2015 dengan menang agregat 5-3.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here