Dua Punggawa Italia yang Pantas Meraih Ballon d'Or - Vivagoal.com
Ini Rahasia Comeback Epik Italia Atas Inggris di Final Euro 2020
Timnas Italia, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Dua Punggawa Italia yang Pantas Meraih Ballon d’Or

Irman Maulana - July 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Mantan pelatih Sassuolo, Roberto De Zerbi yakin jika dua punggawa Timnas Italia, seperti Jorginho dan Giorgio Chiellini pantas untuk mendapatkan trofi Ballon d’Or. Selain itu De Zerbi turut mengatakan bahwa mantan anak asuhnya, Manuel Locatelli pantas bermain di tim besar Eropa.

Pelatih berusia 42 tahun itu kini secara resmi akan menangani klub Turki, Shakhtar Donetsk, setelah tiga musim di Sassuolo. De Zerbi pun sempat menangani Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, dan Manuel Locatelli, yang sekarang menjadi bagian dari skuad juara Timnas Italia.

Secara tidak langsung, De Zerbi menjadi salah satu faktor yang memberikan dampak cukup besar pada perkembangan ketiganya. Ia mengaku antusias saat mengetahui ketiganya masuk dalam Timnas Italia dan selalu meminta mereka memberikan kemampuan maksimal.

“Saya menjadi bersemangat seperti ayah merek. Tetapi mereka adalah pemain yang kuat dan saya hanya mencoba untuk menyampaikan mentalitas selalu berlatih pada 110 persen, mencoba menjadi protagonis. Itulah yang mereka lakukan sekarang,” kata De Zerbi dilansir Football Italia.

De Zerbi kemudian turut memberikan pendapatnya terkait dengan masa depan Locatelli di Sassuolo. Menurutnya Locatelli saat ini sudah pantas bermain di klub Eropa, seperti Juventus, Arsenal, atau tim besar lainnya.

Locatelli memang jadi salah satu properti panas di bursa transfe, berkat penampilannya di Piala Eropa 2020 lalu. Ia kabarnya tengah dalam rebutan antara Juventus dan Arsenal, meski disebut lebih memilih Juve karena ingin bermain di Liga Champions.

“Tentu saja, dia siap untuk Juventus atau klub besar lain di Eropa. Dia mewujudkan semua yang harus dilakukan seorang gelandang saat ini,”ujar De Zerbi.

“Dia adalah gelandang yang lengkap, akurat dengan permainan build-up-nya, secara taktis cerdas dan saya tidak pernah melihatnya kehilangan tekel dalam tiga tahun.”


Baca Juga:


De Zerbi kemudian mengatakan bahwa beberapa punggawa dari Gli Azzurri ,yang meraih Piala Eropa 2020, pantas mendapatkan trofi Ballon d’Or. Ia menilai Jorginho memenuhi penilaian sebagai pemain terbaik dunia, terutama jika beradasarkan raihan trofi di musim lalu.

Sempat diremehkan sejak kepergian Maurizio Sarri, Jorginho justru terus menunjukan peran pentinngya bersama Chelsea. Ia kemudian suskes mengantarkan The Blues menjadi juara Liga Champions musim 2020/21.

Bukan tidak mungkin pula menurut De Zerbi jika Ballon d’Or bisa didapatkan oleh Kapten Italia, Giorgio Chiellini. De Zerbi merasa Chiellini pantas mengulangi prestasi Fabio Cannavaro karena menunjukan semangat tanpa lelah sepanjang Piala Eropa 2020.

“Jika Anda melihat trofi yang dimenangkan, Jorginho layak mendapatkannya. Dia adalah gelandang yang cerdas. Ketika berada di Sassuolo, saya biasa memberi tahu Maxime Lopez untuk mengawasinya dengan cermat karena Ia melihat sepak bola satu jam sebelum yang lain,”ungkapnya.

“Kamu tidak akan memperhatikannya berkali-kali, tetapi dia adalah salah satu pemain kunci Italia bersama Gigio Donnarumma, Leo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

“Namun, Messi tetap Messi dan, sampai dia bermain, akan berada di antara kandidat. Fabio Cannavaro memenangkan Ballon d’Or di masa lalu, jadi saya tidak melihat mengapa Chiellini tidak boleh memenangkannya untuk semangat yang dia miliki di Euro.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com