Dua Tim Ini Bisa Jadi Batu Sandungan MU di Liga Europa

0
75
Manchester United skuad 2020
Manchester United skuad 2020 (Sumber: Vbet News)

Vivagoal Liga Champions – Dua pertandingan lagi bagi Manchester United untuk merengkuh gelar juara Liga Europa. Namun keberadaan Sevilla dan Inter Milan bisa jadi batu sandungan bagi mereka.

Manchester United berhasil menginjakkan kaki di semifinal Liga Europa setelah sebelumnya menyingkirkan Copenhagen. Pada laga yang digelar Selasa (11/8/2020) dini hari WIB lalu, United menang tipis melalui penalti Bruno Fernandes.

Di semifinal nanti, United akan bersua Sevilla yang berhasil menyingkirkan Wolverhampton dengan skor serupa. Namun wakil Spanyol ini bisa jadi batu sandungan bagi United untuk lolos ke final.

Seperti diketahui, Sevilla merupakan raja di Liga Europa. Klub berjuluk Los Nervionenses tersebut menjadi klub dengan raihan trofi terbanyak dengan lima gelar juara. Bahkan, tiga gelar terakhir berhasil mereka raih berturut-turut dalam rentang 2014-2016.

Andai United berhasil melewati hadangan Sevilla, mereka akan bertemu pemenang antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk. Inter jelas menjadi unggulan di laga tersebut mengingat kedalaman skuad yang mereka miliki.


Baca Juga:


Tidak hanya itu, raksasa Italia itu juga memiliki ambisi untuk memenangi kompetisi ini karena belum pernah juara sejak pergantian format. Nerazzurri punya tiga gelar juara saat Liga Europa masih bernama Piala UEFA, dengan yang teranyar diraih pada 1998 silam.

Manchester United sendiri baru sekali merasakan gelar juara Liga Europa tepatnya di bawah arahan Jose Mourinho pada 2017. Dimitar Berbatov pun percaya Sevilla dan Inter adalah lawan-lawan yang paling tidak diharapkan oleh mantan klubnya tersebut.

“Sevilla dan Inter adalah bahaya yang sangat besar untuk United. Inter tampil cemerlang melawan tim lama saya, Leverkusen, pada Senin kemarin,” ucap Berbatov kepada Betfair, seperti dikutip Marca.

“United harus mengamati semua tim ini sebaik mungkin, jelas Sevilla punya sebuah rekor menakjubkan di kompetisi ini. Sekali lagi, seperti yang sudah saya katakan, yang terpenting sekarang buat United adalah memenangi dua laga terakhir ini,” imbuhnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here