Everton Saingi Tiga Raksasa Eropa Tuk Dapatkan Bintang Norwich - Vivagoal.com
Wonderkid Inggris Mulai Masuk Radar Raksasa Premier League
Sumber: The People Person

Everton Saingi Tiga Raksasa Eropa Tuk Dapatkan Bintang Norwich

Irman Maulana - February 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Everton dikabarkan bakal masuk dalam antrian klub-klub besar Eropa yang kini tengah memantau situasi dari bintang potensial milik Norwich, Max Aarons di musim panas mendatang.

Media Sky Sport, melaporkan jika Everton sedang mempertimbangkan untuk datangkan bek kanan baru, yakni Max Aarons dari Norwich. The Toffees bakal bersaing dengan klub besar lain, seperti Bayern Munich, Manchester United, dan Barca yang sebelumnya juga tertarik pada Aarons.

Kabarnya, Everton tertarik pada pemain berusia 21 tahun ini sebagai penerus jangka panjang dari sang kapten, Seamus Coleman di sisi kanan pertahanan. Coleman yang sudah menginjak 32 tahun akan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Everton pada Bulan Juli mendatang.

Menurut laporan Sky Sport, Norwich membandrol Aaron dengan harga 30-35 juta pounds (Rp. 597-697 miliar), terlepas apakah mereka promosi ke Premier League atau tidak di musim depan.

Secara luas, Aarons dianggap sebagai salah satu bek kanan masa depan dari Inggris dan kabarnya menjadi sasaran dari Barcelona pada Bulan Januari lalu. Ia telah bermain di Timnas Inggris U-21 dengan tujuh caps.


Baca Juga:


Menurut jurnalis transfer, Fabrizio Romano ketertarikan Everton ini karena Carlo Ancelotti sendiri yang membutuhkan tambahan untuk mengisi pos bek kanan. Aaron dianggap tepat untuk jadi bagian dari rencana masa depannya di Goodison Park.

Saat ini, Everton memiliki stok bek tengah melimpah, seperti Yerry Mina, Ben Godfrey, Michael Keane, dan Mason Holgate. Terkadang, Ancelotti menempatkan Holgate di posisi Coleman jika sedang lakukan rotasi.

Masih jelas bahwa Everton membutuhkan investasi baru mereka mendapatkan bek kanan baru. Secara teori, Lucas Digne pun bisa ditempatkan di sana, tetapi posisi natural Digne tetaplah seorang bek sayap kiri.

Pemegang saham mayoritas bersama Norwich, Delia Smith mengatakan pekan lalu bahwa tidak dapat dihindari Aarons akan meninggalkan klub. Menurutnya, Aarons merupakan pemain yang sangat berbakat dan kepergiannya sudah jadi rencana dari klub.

“Untungnya, karena tim yang luar biasa ini di belakang layar, kami memiliki beberapa pemain yang sangat bagus. Mereka memiliki temperamen yang bagus dan Max Aarons adalah salah satu yang terbaik. Dia akan menjadi salah satu pesepakbola top dan tidak akan berada di Norwich,”ujar Smith pada FT Business of Football Summit via Sky Sport.

“Dia tahu itu, kita tahu itu. Tetapi kami tidak memiliki masalah dengan Max atau orang tuanya pada kesempatan dan kesepakatan khusus ini. Jelas, kami akan kehilangan dia, tapi itu bagian dari rencana kami.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com