Fabio Capello Sebut Bintang PSG Ini Bukan Seorang Pemimpin - Vivagoal.com
Kunci Comeback Man City Atas PSG: Buat Neymar Dan Mbappe Tak Berkutik
Neymar, Foto: Dok Ligue1.com

Fabio Capello Sebut Bintang PSG Ini Bukan Seorang Pemimpin

Irman Maulana - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Mantan pelatih Juventus dan Real Madrid, Fabio Capello percaya bahwa bintang Brasil, Neymar tidak bertingkah sebagai pemimpin ketika timnya harus kalah dari Manchester City. Ia pun menilai Angel Di Maria tidak pantas mendapatkan kartu merah.

Manchester City sukses menuliskan sejarah baru klub dengan lolos ke babak final Liga Champions musim ini. Pasukan Guardiola berhasil unggul secara agregat 4-1 atas juara bertahan Ligue 1, Paris Saint-Germain.

The Citizen membekap PSG dua gol tanpa balas di Etihad pada leg kedua semifinal Liga Champions dini hari tadi. Riyad Mahrez jadi penentu kemenangan City lewat sumbangan dua golnya ke gawang PSG.

Namun, bagi Capello sosok Fernandinho lah yang menjadi kunci dari kememangan Man City atas Les Parisiens. Menurutnya para pemain City bertahan dengan baik dan tampil secara kompak sepanjang musim ini.

“Para pemain Manchester City bertahan dengan baik dan saling membantu musim ini. Mereka adalah tim yang hebat,” kata Capello kepada Sky Sport Italia.

“Fernandinho adalah salah satu pemain kunci malam ini, dia menghentikan semua orang. Itu adalah langkah brilian dari Guardiola.”


Baca Juga:


Pada laga tersebut, Capello pun sekaligus menguatarakan rasa kecewanya atas penampilan yang diberikan oleh seorang Neymar. Menurutnya Neymar benar-benar tidak bisa jadi pemimpin yang mengangkat moral tim ketika dalam keadaan tertinggal.

“Saya berharap dia bisa melakukan sesuatu. Kuharap bisa lebih menentukan dan memiliki tekad. Neymar mencoba terlalu banyak menggiring bola yang tidak berguna. Dia tidak bertindak sebagai pemimpin. Seorang pemimpin memimpin tim menuju hasil. Ia terlalu banyak bicara,”ungkapnya.

Petaka bagi PSG saat melawan Man City ini semakin ditambah setelah Angel Di Maria mendapat kartu merah pada menit ke-69. Ia dianggap menginjak Fernandinho saat akan melakukan lemparan ke gawang.

“Itu satu hal yang tidak aku sukai hari ini. Kartu merah itu dilebih-lebihkan, tidak berbahaya dan tidak keras. Fernandinho jatuh begitu mudah, wasit seharusnya hukum mereka berdua,” tutup Capello.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com