Gantikan Gattuso, Eks Pelatih Juve Menuju Napoli Musim Depan? - Vivagoal.com
Bila Hengkang dari Chelsea, Sarri Akan Bawa Dua Pemain Ini ke Juventus

Gantikan Gattuso, Eks Pelatih Juve Menuju Napoli Musim Depan?

Irman Maulana - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Napoli kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memanggil kembali mantan pelatih mereka Maurizio Sarri untuk mengisi pos sebagai juru taktik bagi Fabian Ruiz dan kawan-kawan.

Kerap mendapatkan hasil yang tak maksimal sepertinya membuat Napoli mulai gerah pada Gennaro Gattuso. Mereka hampir dipastikan bakal menutup musim 2020/21 dengan tanpa raihan trofi pasca tersingkir dari Europa League.

Menurut media Italia, Tuttosport, Napoli dilaporkan tengah melakukan pertimbangan untuk mengangkat kembali mantan pelatih mereka, Maurizio Sarri sebagai allenatore di musim depan.

Sebelumnya, Sarri merupakan sosok yang cukup favorit bagi publik Naples pada medio 2015 sampai 2018. Ia hampir bisa membawa Partenopei merengkuh Serie A pada musim 2017/18 ketika mendapat total 91 poin di akhir musim.

Sarri lalu memutuskan hengkang menuju Chelsea dan Juventus, dimana Ia memenangkan Europa League dan Scudetto Serie A. Juve memutuskan untuk memecat Sarri setelah mereka tersingkir dari 16 Besar Liga Champions oleh Olympique Lyon.


Baca Juga:


Sejak ditendang Juve, Sarri hingga kini masih menganggur meski kerap dikatikan dengan beberapa klub asal Italia. Ia sempat dikabarkan bakal masuk dalam bursa calon pelatih baru Fiorentina maupun AS Roma.

Sarri disebut sedikit berselisih paham dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentis. Kendati demikian, Sang Presiden diberitakan tengah mempertimbangkan untuk mengembalikan Sarri ke Napoli.

Gennaro Gattuso sepertinya memang masih aman duduk sebagai pelatih Napoli hingga akhir musim nanti. Tetapi Ia tidak akan melanjutkan karirnya di Stadio Diego Armando Maradona pada musim 2021/22 mendatang.

Kontrak Sarry bersama Juventus yang bernilai 6 juta euro atau sekitar 103 miliar per tahun masih berjalan hingga Juni tahun 2022. Tapi Bianconeri bisa memutus kesepakatan tersebut di akhir musim dengan membayar kompensasi sebesar 2,5 juta euro (Rp. 43,2 miliar).

Menurut laporan Sportitalia, De Laurentis sebenarnya telah menawarkan posisi pelatih Napoli pada Januari lalu. Namun Sarri menolak karena tak mau menangani klub ketika musim masih berjalan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com