Gerard Pique Pensiun, Chadi Riad Berpotensi Naik ke Tim Utama Barcelona - Vivagoal.com
Gerard Pique Pensiun, Chadi Riad Berpotensi Naik ke Tim Utama Barcelona
Sumber: barcablaugranes.com

Gerard Pique Pensiun, Chadi Riad Berpotensi Naik ke Tim Utama Barcelona

Catrine Mega - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaChadi Riad berpotensi segera dipromosikan ke tim utama Barcelona dengan pensiunnya Gerard Pique pada awal bulan November lalu.

Barcelona sebenarnya berniat untuk mendaratkan pemain di pasar transfer musim dingin ini, namun masalah finansial menjadi kendala yang menyebabkan manajemen tim tak bisa belanja pemain di bulan Januari mendatang.

Sumber: mundodeportivo.com

Hal ini menyebabkan Riad yang sudah pernah dipanggil oleh Xavi ke tim utama saat krisis pemain mendera Blaugrana menjadi opsi yang lebih baik untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Pique.

Riad yang baru berusia 19 tahun bukan sosok yang asing bagi Xavi. Sebelum dipanggil Xavi untuk mengatasi krisis cedera yang mendera timnya, Riad juga sudah ikut dalam tur pra-musim Barcelona ke Amerika Serikat musim panas lalu.


Baca juga:


Dilansir dari Barca Blaugranes, Xavi sudah sepakat untuk memantau performa Riad di paruh kedua musim kompetisi ini. Apabila sang pemain dinilai memenuhi kualifikasi untuk bermain di tim utama, besar kemungkinannya sang pemain muda akan dipromosikan musim depan.

Riad mencatatkan debutnya bersama tim utama Barcelona pada laga kontra Osasuna sebelum jeda Piala Dunia. Dengan jadwal yang padat di paruh kedua musim kompetisi, Riad berpeluang memperoleh menit bermainnya di ajang Copa del Rey.

Kehadiran Riad juga diharapkan dapat membantu Xavi mengatasi masalah di lini pertahanan Barcelona yang cukup mendapat sorotan sejak musim lalu. Meski sudah mendaratkan beberapa pemain baru untuk memperkuat komposisi pemain bertahannya, mulai dari Jules Kounde, Hector Bellerin, dan Marcos Alonso, masalah yang sama masih menghantui raksasa Catalan tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com