Guardiola Kritisi Penggunaan VAR

0
94
Pep Guardiola

Vivagoal Liga InggrisPep Guardiola dengan nada sarkas mengomentari penggunaan VAR di Liga Inggris. Ia menyebut Manchester City tak pantas mendapat penalti saat David Silva dilanggar dalam laga melawan Bournemouth.

Manchester City sukses mengemas tiga poin saat berkunjung ke markas Bournemouth di  pekan ketiga Premier League. namun , kemenangan 1-3 The Citizen atas tuan rumah diwarnai sedikit insiden. berhasil membungkam tuan rumah dengan skor meyakinkan yakni 1-3.

Tepatnya pada babak kedua, David Silva terjatuh di area kotak penalti. Tayangan ulang menunjukkan bahwa kaki playmaker asal Spanyol itu memang berbenturan dengan kaki Jefferson Lerma.

Baca Juga: Usai Menang, Pemain Akademi Chelsea Ini Terpaksa Absen

Wasit yang bertugas kala itu, Andre Marriner memutuskan tidak ada pelanggaran dan enggan memberikan hadiah penalti untuk City. Keputusan itu diperkuat oleh teknologi Video Assistan Referee (VAR).

Usai laga, Pep pun mengomentari keputusan wasit yang dibantu VAR tersebut. Dengan nada sindiran, Pep mengatakan timnya tak pantas mendapat penalti atas insiden yang terjadi.

“Tidak, tidak, tidak, [itu bukan] penalti, tidak, tidak. Yang terakhir itu jelas terkena tangan [lawan Tottenham], saya melihat dengan jelas pertandingan terakhir itu. Penalti? Tidak,” ketus Guardiola usai laga seperti dilansir Goal International.

Baca Juga: Pemain Sayap Chelsea Ini Cedera Usai Pemanasan

Memang bukan kali ini saja Pep dirugikan dengan keputusan VAR. Pada laga sebelumnya, City juga gagal meraih tiga poin saat menjamu Tottenham Hotspur. Gol penentu kemenangan City yang dicetak Gabriel Jesus dianulir oleh wasit lantaran bola sebelumnya sudah menyentuh pemain City lainnya.

Kerugian City atas Spurs juga sudah terjadi di Liga Champions musim lalu. Satu gol penentu dari Sergio Aguero dianulir karena sebelumnya telah terjadi pelanggaran.

Manchester City sendiri saat ini belum terkalahkan di tiga laga Premier League dengan dua kali menang dan sekali imbang. Berikutnya, Josep Guardiola akan memimpin pasukannya melawan Brighton pada 31 Agustus 2019.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here