Hasil Liga Inggris: Enam Klub Bersaing Ketat Perebutkan Puncak Klasemen - Vivagoal.com
Hasil Liga Inggris: Enam Klub Bersaing Ketat Perebutkan Puncak Klasemen
Hasil Liga Inggris, Man City vs Chelsea, Foto: dok Bola net

Hasil Liga Inggris: Enam Klub Bersaing Ketat Perebutkan Puncak Klasemen

A Hendra - September 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United dan Chelsea secara takluk atas lawannya masing-masing. Di sisi lain, Liverpool hanya mampu bermain imbang melawan tim promosi, Brentford. Hasil itu membuat peta persaingan di lima besar klasemen Liga Inggris 2021/2022 makin memanas.

Pekan keenam Liga Inggris dimulai pada Sabtu (25/9) petang WIB. Dua laga pembukanya dimainkan oleh tiga tim raksasa. Ada Chelsea vs Manchester City di Stamford Bridge. Laga kedua tim ini berlangsung ketat, hingga akhirnya gol Gabriel Jesus di menit ke-53 menjadi pembeda.

Kekalahan 0-1 atas City membuat Chelsea yang sebelumnya ada di posisi pertama harus turun dua strip ke posisi tiga klasemen dengan 13 poin dari 6 laga. Sementara Man City yang di awal musim sempat tertahan di posisi ke-13 berhasil menyodok ke peringkat 2 dengan poin sama, tapi unggul produktivitas gol atas The Blues.

Pada laga lainnya, Man United yang bercokol di posisi ketiga juga harus turun ke posisi empat dengan 13 poin, kalah agresivitas gol atas Man City dan Chelsea usai kalah mengejutkan 0-1 saat menjamu Aston Villa di Old Trafford. Kekalahan tersebut terasa mengejutkan lantaran United di atas kertas sangat diunggulkan.

Sementara itu, meski hanya mampu bermain imbang 3-3 kontra Brentford, tapi hasil yang didapatkan Liverpool itu sudah cukup untuk membawa mereka menguasai puncak klasemen dengan raihan 14 poin, unggul satu angka dari Man City, Chelsea, Man United dan Everton yang secara berturut-turut menempati posisi 2-5.


Baca Juga:


Ada pun tim kuda hitam di awal musim ini, Brighton & Hove Albion yang punya 12 poin, baru akan bermain melawan Crystal Palace, Selasa (28/9) dinihari WIB. Andai bisa menaklukkan Palace, The Seagulls dipastikan akan mengkudeta Liverpool di posisi teratas. (HS)

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Inggris pekan ke-6:

Chelsea 0 vs 1 Manchester City
Manchester United 0 vs 1 Aston Villa
Leicester City 2 vs 2 Burnley
Everton 2 vs 0 Norwich
Leeds United 1 vs 2 West Ham United
Watford 1 vs 1 Newcastle United
Brentford 3 vs 3 Liverpool
Southampton 0 vs 1 Wolverhampton
Arsenal 3 vs 1 Tottenham Hotspur
Crystal Palace vs Brighton (Selasa, 28/9)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com