Ini Alasan Messi Kerap Melempem Di Timnas Argentina!

0
980
Ini Alasan Messi Kerap Melempem Di Timnas Argentina!
Lionel Messi, kapten Timnas Argentina (Sumber: Twitter)

Vivagoal La Liga – Tak dapat dipungkiri, Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola dunia. Namun berbicara di level timnas, Messi selalu gagal memberikan gelar juara untuk Argentina. Menurut Scaloni, pemain Argentina mesti paham gaya bermain Messi.

Label pemain terbaik sepanjang masa diberikan kepada Messi berkat sepak terjangnya bersama klubnya, Barcelona. Sejak memulai debut profesional pada tahun 2004 silam, La Pulga telah mencetak 635 gol dan mengkreasikan 287 assist untuk membantu Barcelona memenangi 34 trofi juara.

Di level individual, sudah tidak terhitung lagi rekor yang sudah dipecahkan Messi. Pengakuan sebagai pesepakbola terbaik dunia pun telah disematkan kepadanya berupa enam koleksi Ballon d’Or, terbanyak sepanjang sejarah pemain sepakbola.

Tapi di tengah karier gemilangnya di level klub, Messi selalu kurang gelar juara jika bermain untuk timnas Argentina. Khusus untuk Piala Dunia, Messi yang sudah tampil empat kali dalam ajang terakbar sepakbola itu hanya sebatas baru sekali mencapai final dengan tim tango tepatnya pada Piala Dunia 2014 silam di Brasil.


Baca Juga:


Pelatih timnas Argentina saat ini, Lionel Scaloni menegaskan bahwa keberadaan pemain terbaik dunia bukanlah sebuah jaminan kesuksesan di timnas. Menurutnya, ada faktor lain yang membuat Messi kerap gagal tampil optimal jika membela Argentina, yaitu ia banyak terpengaruh dari pemain-pemain di sekitarnya.

“Apa yang mesti ditingkatkan oleh Argentina adalah mereka yang bermain di sekitar Messi. Idenya adalah kami memiliki sebuah tim yang tahu keinginan Messi. Tim yang tahu Messi akan ada disana,” ucap Scaloni dilansir dari ESPN.

“Akan sulit memang, kami punya banyak pemain bagus dalam skuad kami, kami punya sebuah tim yang kompetitif, yang mana jika setiap pemain bisa memberikan kemampuan terbaik mereka kami bisa melakukan banyak hal untuk Messi.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here