Istirahatkan Neymar dan Messi, Pochettino Sindir Jeda Internasional - Vivagoal.com
Istirahatkan Neymar dan Messi, Pochettino Sindir Jeda Internasional
Mauricio Pochettino, Foto: dok Situs resmi PSG

Istirahatkan Neymar dan Messi, Pochettino Sindir Jeda Internasional

A Hendra - September 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Paris Saint-Germain dipastikan tidak bakal bisa memainkan dua pemain bintangnya, Lionel Messi dan Neymar saat menghadapi Clermont akhir pekan ini. Keduanya baru menjalani laga internasional bersama negaranya masing-masing.

PSG akan melakoni pekan kelima Liga Prancis dengan menghadapi Clermont di Parc des Princes, Sabtu (11/9) malam WIB. Mauricio Pochettino sendiri sudah mengumumkan skuad yang akan bertanding menghadapi Clermont.

Dari daftar nama yang dirilis tersebut, nama Messi dan Neymar tidak tercantum dalam pemain yang bakal bertanding. Dikutip dari situs resminya, pelatih Mauricio Pochettino dan tim medis PSG sudah sepakat untuk mengistirahatkan Messi dan Neymar pada laga itu.

“Paredes, Di Maria, Neymar dan Leo Messi tidak akan terlibat dalam tim besok dan itu masuk akal. Mereka telah bermain hingga pukul tiga pagi ini pada hari internasional yang tidak biasa, tetapi kami adalah PSG dan kami akan mendapatkan sebelas pemain terbaik,” kata Pochettino.

Keputusan itu terpaksa diambil lantaran keduanya telah menjalani waktu yang cukup padat di jeda internasional sepekan kemarin. Messi dan Neymar harus menjalani dua dari tiga pertandingan yang dilakoni Argentina dan Brasil di laga kualifikasi Piala Dunia.


Baca Juga:


Keduanya bahkan bisa saja memainkan tiga laga dalam 8 hari andai duel Brasil vs Argentina tidak ditangguhkan karena terbentur aturan prokes di negara Brasil.

Otomatis menjamu Clermont di Parc des Princes, Pochettino hanya tinggal mengandalkan Kylian Mbappe dan Mauro Icardi di lini depan. Pochettino pun menyindir FIFA dan UEFA yang membuat timnya tampil timpang di laga kali ini.

“Itu rumit. Kami senang melihat para pemain kami tampil baik. Tetapi pada saat yang sama beberapa dari mereka harus kembali dengan masalah kebugaran. Kami harus memberi mereka kesempatan untuk pulih tetapi ada kebutuhan bagi tim untuk tampil.” kesal Pochettino dilansir dari situs resmi PSG.

“Jeda internasional adalah salah satu hal yang paling rumit untuk dikelola klub seperti Paris Saint-Germain. Tiga pertandingan adalah beban yang sangat berat. Kami banyak bekerja dengan layanan medis untuk mengelola setiap kasus individu dengan lebih baik dan untuk mengintegrasikan para pemain ke dalam kolektif tanpa risiko apa pun.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com