Javier Tebas: Tak Masalah Messi Tinggalkan La Liga - Vivagoal.com
Javier Tebas: Tak Masalah Messi Tinggalkan La Liga
Lionel Messi, CBS Sports

Javier Tebas: Tak Masalah Messi Tinggalkan La Liga

Aditya Bayu - March 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Presiden La Liga, Javier Tebas menilai kepergian bintang dari Spanyol sudah biasa. Oleh karena itu tidak perlu khawatir andai Lionel Messi tinggalkan Barcelona.

Opera sabun terjadi pada masa depan Lionel Messi. Kontraknya bersama Barcelona pada Juni mendatang membuatnya terus dikaitkan dengan sederet raksasa Eropa termasuk PSG dan Manchester City.

Barcelona jelas tidak ingin berpisah dengan Messi, aset terbaik sekaligus legenda mereka. Hal ini terlihat dari janji-janji para kandidat presiden baru yang memprioritaskan nama Messi di Camp Nou.

Namun kendala besar adalah finansial. Barcelona tak ada uang untuk menggaji Messi, di mana keberadaan Messi memberi banyak pemasukan bagi klub.

Menariknya, La Liga justru santai menghadapi kemungkinan kepergian Messi musim depan. Hal ini diibaratkan oleh Tebas di mana mereka tetap berjalan dengan baik termasuk saat Cristiano Ronaldo dan Neymar hengkang.

“Neymar dan Cristiano [Ronaldo] pergi dan kami melakukannya dengan baik,” ujar Tebas seperti dikutip Marca.


Baca Juga:


“Kami menginginkan yang terbaik di sini dan Messi memberikan banyak. Akan memalukan melihat Barcelona kehilangan jimat mereka dan saya rasa perpisahan tersebut juga tidak akan baik untuk Messi.” tambahnya.

Kemungkinan Messi bertahan di Barcelona memang masih ada, meski itu tipis. Hal ini berkaitan dengan pihak Messi yang masih belum bersedia bernegosiasi dengan klub lain.

Hanya saja, waktu terus berjalan. Messi harus segera menentukan arah di mana jika bertahan ia harus bernegosiasi tentang kontrak baru, sedang jika harus cabut maka pemain 33 tahun itu harus segera menunjuk klub pilihan dari sekian banyak peminat. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com