Jelang Derby Capitale, Mourinho Ajukan Banding Kartu Merah Pellegrini - Vivagoal.com
Jelang Derby Capitale, Mourinho Ajukan Banding Kartu Merah Pellegrini
Jose Mourinho dan Lorenzo Pellegrini, Foto: dok Goal

Jelang Derby Capitale, Mourinho Ajukan Banding Kartu Merah Pellegrini

A Hendra - September 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Allenatore AS Roma, Jose Mourinho tidak puas dengan keputusan wasit yang memberi kartu merah kepada pemainnya, Lorenzo Pellegrini pada laga kontra Udinese. Pria Portugal itu berniat melakukan banding ke otoritas Serie A.

Lorenzo Pellegrini mendapat kartu kuning kedua saat berusaha menghentikan pergerakan Lazar Samardzic dua menit jelang laga AS Roma kontra Udinese. Laga sendiri berkesudahan 1-0 untuk I Lupi di Stadion Olimpico, Jumat (24/9) dinihari WIB dalam laga lanjutan pekan ke-6 Liga Italia.

Menurut wasit yang memimpin pertandingan, Pellegrini dianggap menyikut winger Udinese tersebut. Sebelumnya, Pellegrini juga sudah mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-56, alhasil, wasit pun tanpa pikir panjang langsung menyodorkannya kartu merah.

Dengan situasi ini, Roma dalam kondisi bahaya karena mereka bakal melakoni Derby Della Capitale kontra Lazio di Olimpico pada Minggu (26/9) malam WIB. Pasalnya, Pellegrini adalah otak serangan dari Giallorrosi dan sejauh ini sudah membukukan 6 gol plus 2 assist dalam 8 pertandingan di seluruh kompetisi.

Menurut Mourinho, pihaknya berencana mengajukan banding ke otoritas sepakbola Italia agar hukuman Pellegrini dibatalkan. Pengajuan banding itu rencananya akan dilakukan Jumat siang waktu setempat. Mourinho beranggapan, pelanggaran Pellegrini tak seharusnya diganjar kartu kuning kedua.


Baca Juga:


“Saya tidak tahu mekanisme hukum di sepak bola Italia. Tetapi jika kami dapat mengajukan banding, maka kami harus mencoba,” tegas Mourinho seperti dikutip dari DAZN.

“Saya memiliki banyak keraguan bahwa wasit mengatakan itu adalah kartu kuning kedua yang pantas. Jika ada cara untuk banding, maka kami akan melakukannya, agar Lorenzo diizinkan bermain pada hari Minggu.”

Mourinho sendiri memang harus mati-matian berjuang demi Pellegrini. Sebab, bicara head to head, AS Roma baru membukukan dua kemenangan atas Lazio dalam enam pertemuan terakhir. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com