Jika Liga Champions Disetop, Atletico Madrid Dinobatkan Sebagai Juara

0
10717
Jika Liga Champions Disetop, Atletico Madrid Dinobatkan Sebagai Juara

Vivagoal Liga Champions – Andai Liga Champions musim ini batal dilanjutkan, maka Atletico Madrid merasa UEFA harus menunjuk mereka sebagai juara kompetisi. Keberhasilan menyingkirkan sang juara bertahan Liverpool jadi alasan utamanya.

Keberhasilan Atletico menyingkirkan Liverpool dalam duel dua leg pada babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020 ini memang sangat mengagetkan banyak pihak. Pasalnya, Los Colchoneros bisa melewati hadangan skuad besutan Jurgen Klopp tanpa kehilangan satu game pun.

Hebatnya lagi, pasukan Diego Simeone mampu mempermalukan The Reds di Anfield kendati mereka sudah sempat tertinggal 0-2 dan menuntaskan laga leg kedua dengan skor akhir 3-2, sekaligus memastikan mereka lolos ke babak perempatfinal.

Dasar inilah yang kemudian menjadi harapan Koke, kapten Atletico bahwa mereka sudah selayaknya dinobatkan sebagai juara Liga Champions andai kompetisi itu disetop. Katanya, hal itu menjadi cara yang adil dalam penentuan juara sebagaimana halnya dalam dunia tinju, dimana ia bisa memegang sabuk juara ketika sudah berhasil merobohkan sang juara bertahan.

“Ketika saya berbicara dengan semua teman saya, mereka memberi tahu bahwa ini adalah waktunya Atleti juara Liga Champions. Jika kompetisi dibatalkan tahun ini, maka kami harus keluar sebagai juaranya. Seperti di tinju, kami sudah menyingkirkan sang juara bertahan.” tegas Koke seperti dilansir dari Marca.


Baca Juga:



“Saya pikir, Liga Champions tidak akan kembali sampai Agustus ini, dan jika sampai kami tidak dinobatkan sebagai juara, maka itu akan kembali jadi kegagalan buat kami.” tandas Koke.

Sebagai informasi, dalam tujuh tahun terakhir, di ajang Liga Champions, prestasi terbaik Atletico adalah bisa bermain hingga partai puncak sebanyak dua kali. Namun, semuanya berakhir dengan kegagalan.

Sementara itu, dalam tiga musim beruntun, Atletico selalu gagal melaju melewati babak 16 besar dimana satu lainnya mereka hanya mentok di fase penyisihan grup.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here