Josip Illicic Lagi-Lagi Jadi Momok Menakutkan Untuk AC Milan - Vivagoal.com
Josip Illicic Lagi-Lagi Jadi Momok Menakutkan Untuk AC Milan
Josip Illicic. Sumber: Eurosport

Josip Illicic Lagi-Lagi Jadi Momok Menakutkan Untuk AC Milan

A Hendra - January 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia – AC Milan harus merasakan kekalahan keduanya di Serie A Italia musim 2020/2021 ini saat menjamu Atalanta. Mimpi buruk Rossoneri dipersembahkan oleh Josip Illicic yang terus jadi momok buat gawang mereka.

AC Milan dan Stefano Pioli sudah dalam kondisi waspada tinggi saat harus menghadapi Atalanta di San Siro dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-20, Minggu (24/1/2021) dinihari WIB. Rossoneri punya statistik kurang oke saat berduel dengan La Dea, di mana mereka cuma sekali bisa menang dan meraih tiga hasil imbang dalam empat pertemuan terakhir di Serie A.

Pada prosesnya, Milan kemudian benar-benar dapat ujian berat. Mereka sempat tertinggal satu gol di babak pertama lewat gol Christian Romero sebelum akhirnya digandakan oleh Josip Illicic dan Duvan Zapata di babak kedua.

Khusus untuk Josip Illicic, dikutip dari Opta, penyerang 32 tahun itu memang kerap menjadi mimpi buruk buat skuad Rossoneri. Bisa dibilang, ia menjadi pemain yang paling sering membobol gawang AC Milan sejak musim 2017/2018 dengan torehan empat gol.

Selain itu, pemain asal Bosnia tersebut juga telah membuat tiga assist atas terciptanya gol Atalanta ke gawang Milan. Hebatnya lagi, raihannya tersebut membuat La Dea baru sekali menelan kekalahan dalam enam pertandingannya melawan Rossoneri.



Baca Juga:


Adapun satu-satunya kekalahan Atalanta sejak diperkuat Josip Illicic terjadi pada laga Serie A musim 2018/2019. Di periode itu, La Dea tumbang 1-3 dari Milan saat bermain di markas mereka, yakni Atleti Azzurri d’Italia.

Sementara, tiga laga lainnya dituntaskan dengan kemenangan dan dua sisanya imbang dengan Atalanta tak pernah takluk di San Siro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com