Kalahkan Messi dan Ronaldo, Ansu Fati Cetak Deretan Rekor Ini

0
121
Ansu Fati

Vivagoal Liga ChampionsAnsu Fati bersinar di Giuseppe Meazza saat Barcelona mengalahkan Inter Milan 1-2 di matchday ke-6 Liga Champions. Satu golnya mengantar Fati mencetak rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions.

Tampil sebagai pemain pengganti, Fati langsung cetak gol melalui sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti. Memanfaatkan umpan satu dua dengan Luis Suarez, Fati mengunci kemenangan Barca.

Baca Juga: Tanpa Messi, Sinar Ansu Fati Bikin Inter Gigit Jari

Meski hanya bermain selama enam menit, Fati tetap dianggap sebagai salah satu pemain dengan penampilan terbaik di kubu Catalan. Dia membukukan satu tembakan yang langsung berujung gol, tambahan satu dribel sukses dari sekali percobaan, plus akurasi umpannya yang mencapai 80% dari delapan kali melakukan sentuhan bola.

Whosccored bahkan tak ragu mengganjarnya dengan nilai 7.10, dibawah Carlez Perez, Neto, Moussa Wague, Carles Alena dan Jean Clair-Todibo. Memang tidak terlalu bagus, tapi soal satu golnya ke gawang Inter jelas tidak bisa dikesampingkan.

Rekor Ansu Fati

Di usianya yang baru 17 tahun 41 hari,  Fati masuk buku sejarah Liga Champions sebagai pemain termuda yang mampu mencetak gol.  Fati memecahkan rekor milik Peter Ofori-Quaye yang mampu mencetak gol di ajang Liga Champions saat usianya baru 17 tahun 195 hari tahun 1997 silam

Hebatnya lagi, torehan satu golnya ini membuatnya jadi pemain tercepat yang bisa mencetak gol perdana hanya dalam tiga penampilan di Liga Champions. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun tidak mampu melakukan hal ini.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Sebagai informasi, Messi baru mencetak gol perdananya di ajang Liga Champions setelah melakoni penampilan kelima saat Barca mengalahkan AC Milan musim 2004/05.

Ronaldo lebih parah lagi. Bintang asal Portugal tersebut sampai harus menunggu hingga laga ke-20 untuk membuat gol perdananya di ajang Liga Champions. Itu terjadi saat Manchester United menang 5-0 atas Panathinaikos musim 2003/04.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here