Karena Selebrasi Cojones, UEFA Sanksi Simeone 20 Ribu Euro

0
538
Ditanya Kans Juara, Bos Atletico Merendah

VivagoalLiga Champions – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone akhirnya bernapas lega. Selebrasi selangkangan yang dilakukannya saat Atletico Madrid mengalahkan Juventus berujung denda yang nilainya tidak besar.

Sebelumnya, Simeone melakukan selebrasi selangkangan ketika Jose Gimenez mencetak gol pembuka Atletico ke gawang Juve di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pada pertandingan yang digelar di Wanda Metropolitano itu Atletico menang dua gol tanpa balas.

Atas kejadian itu, Simeone sebenarnya sudah meminta maaf karena perayaan golnya yang menunjuk selangkangan kepada fans. Kelakuannya itu dianggap berlebihan dan tidak menunjukkan rasa hormat. Menurutnya, selebrasi selangkangan yang diberi nama Cojones itu hanya merupakan ungkapan kegembiraan.

UEFA melalui Komisi Disiplinnya menjatuhkan sanksi kepada Simeone dengan nilai sebesar 20 ribu euro atau setara Rp 320 juta. Tak ada larangan bertanding seperti yang ia khawatirkan. Simeone pun masih bisa mendampingi Atletico di leg kedua 16 besar Liga Championsn di kandang Juve pekan depan.

Selain Simeone, UEFA juga menjatuhkan denda kepada Atletico sebesar 38 ribu euro atau setara Rp 607 juta karena tindakan fansnya yang memblokade jalan masuk ke tribun dan melempar benda ke lapangan. Juve sendiri dikenai sanksi sebesar 30 ribu euro karena telat datang ke stadion. Sementara, pelatih Juve, Massimiliano Allegri hanya mendapat sanksi peringatan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here