Kata Pirlo, Usai Menang Besar di Liga Champions - Vivagoal.com
Ronaldo Pirlo vs Roma
(Photo: Valerio Pennicino/Juventus FC via Getty Images)

Kata Pirlo, Usai Menang Besar di Liga Champions

Irman Maulana - December 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo melihat jika anak asuhnya tampil dengan peforma yang tepat saat berhasil meraih kemenangan besar atas Dynamo Kiev. Kini menurut Pirlo Juve siap untuk melawan Barcelona di laga selanjutnya.

Juventus sukses menunjukan dominasi mereka atas Dynamo Kiev dalam lanjutan Liga Champions dini hari tadi. Bianconeri berhasil menang tiga gol tanpa balas di kandang sendiri.

Tiga gol kemenangan Juventus berhasil dicetak oleh tiga lini serang mereka, yakni Federico Chiesa, Cristiano Ronaldo, dan ditutup oleh Alvaro Morata.

Pasca pertandingan, Andrea Pirlo mengaku cukup terkejut dengan penampilan yang diberikan oleh anak asuhnya itu. Ia senang karena para pemain Juve tetap tampil all-out meski sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya.

“Saya tak pernah lihat tim sebelumnya tampil mendominasi selama 90 menit, khususnya di Liga Champions. Jadi ada beberapa pertahanan yang bisa dilakukan,”ujar Pirlo dilansir Football Italia.

“Saya senang dengan performa tim dan memiliki pendekatan psikologis yang tepat. Meski kami sudah lolos, Juve harus tetap bermain untuk menang. Saya melihat performa yang tepat dan itu tanda positif bagi diri kami.”

Pirlo lalu memberikan tanggapannya terkait komentar miring ditujukan pada dirinya. Kebanyakan mempertanyakan kapabilitas Pirlo dalam menangani tim seperti Juventus.

“Saya tahu masih muda dan harus berbenah diri. Jadi saya coba memikul itu dengan pekerjaanku suatu waktu nanti. Itulah maksudnya,”ungkapnya.

Dalam laga ini, Alvaro Morata kembali sukses menunjukan ketajaman yang Ia miliki. Menurut Pirlo, hal tersebut karena Morata sudah menjadi pemain yang matang ketimbang saat tiba pertama kali di Kota Turin beberapa tahun lalu.

Selain Morata, laga melawan Dynamo Kiev ini menjadi spesial bagi Federico Chiesa, yang bisa mencetak gol perdananya di Liga Champions.


Baca Juga:


“Morata tiba di Juventus dengan usia yang sangat muda. Dia lalu kembali dengan pengalaman yang Ia dapatkan di Madrid dan London, yang membuatnya lebih matang. Morata merasa lebih bahagia dan lepas dari tekanan. Itu yang membantunya tampil baik,”pungkasnya.

“Saya senang untuk Federico, karena dia telah mencoba cetak gol dalam beberapa waktu. Saya mengatakan padanya jika Ia tak butuh aba-aba dariku untuk menyelesaikan pergerakannya. Dia membutuhkan gol ini.”

Masih terdapat peluang untuk Juventus menjadi pemuncak klasemen dalam grup yang kini masih dikuasai oleh Barca. Namun Juve harus meraih kemenangan melawan Barca dengan defisit tiga gol di laga terakhir nanti.

“Ini adalah pertandingan termudah untuk dipersiapkan sebagai pemain, jadi saya berharap hal yang sama akan terjadi sebagai pelatih. Jadwal ini membuat harus benar-benar fokus, dengan motivasi yang hadir sendiri dan saya merasa siap. Sebelum kesana, kami harus fokus pada derby melawan Torino,”tambahnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com