Lionel Messi Persembahkan Gelar Copa America untuk Argentina dan Maradona - Vivagoal.com
Kutukan Berakhir, Lionel Messi Akhirnya Juara Bersama Timnas Argentina
Lionel Messi juara Copa America 2021, Pikiran Rakyat

Lionel Messi Persembahkan Gelar Copa America untuk Argentina dan Maradona

Daniel Nugraha - July 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kemenangan Lionel Messi bersama timnas Argentina di Copa America diungkapkan sebagai sebuah hadiah. Hadiah tersebut diberikan untuk 45 juta penduduk Argentina dan juga sang legenda, Diego Maradona.

Messi yang telah memenangkan Ballon d’Or sebanyak 6 kali serta banyak rekor dan penghargaan yang tak terhitung di level liga bersama Barcelona pada akhirnya berhasil memberikan kontribusi untuk Argentina dengan meraih juara Copa America 2020 akhir pekan kemarin.

Bagaimana pun juga pemain berusia 34 tahun itu akhirnya bisa mematahkan anggapan miring soal dirinya dan La Albiceleste yang selalu nol gelar internasional dengan mengalahkan Brasil di final Copa America tahun ini.


Baca Juga:


Sebagaimana diketahui, Maradona yang begitu mendunia telah menginspirasi negaranya dengan kejayaan Argentina di Piala Dunia 1986 sebelum akhirnya meninggal dunia pada November 2020 pada usianya yang ke-60 tahun.

Kini Messi nampaknya telah mengikuti jejak sang legenda setelah menyempurnakan semua raihannya di level liga dengan membawa negaranya meraih gelar internasional kali ini.

Yang pasti keberhasilannya akan selalu bertahan dalam ingatan semua orang di Argentina. Terlebih dengan gelar juara yang didapatkan kali ini ketika dunia tengah berperang dengan pandemi.

Kemenangan ini sendiri bagi Messi juga memang dipersembahkan untuk seluruh rakyat Argentina yang berjumlah 45 juta orang dan bisa dibilang ini menjadi persembahan yang terbaik.

Terlepas dari itu, Barcelona kini diketahui tengah memangkas semua gaji pemain dan staffnya demi memperbaiki masalah keuangan yang dihadapinya.

Namun, Messi dikabarkan masih keberatan dengan penyesuaian gaji pada kontrak baru yang menjadi penyebab ia belum mau menandatangani kontrak barunya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com