Kepa Arrizabalaga Kini Sukses Kalahkan Torres dan Shevchenko

0
536
Kepa Arrizabalaga
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga saat melawan Liverpool di pekan kedua Premier League (Photo: MICHAEL REGAN/POOL/AFP via Getty Images)

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan penyerang Chelsea, Chris Sutton melihat Kepa Arrizabalaga sama sekali tak mencerminkan dirinya sebagai kiper termahal di dunia saat ini. Ia merasa Kepa lebih parah ketimbang dirinya saat bermain di Chelsea.

Pada tahun 2018 lalu, publik sepakbola cukup digegerkan oleh Chelsea karena dengan berani mau mengeluarkan dana tinggi untuk seorang kiper muda dari Athletic Bilbao.

Chelsea harus merogoh kocek sebesar 80 juta euro atau sekitar 1,4 triliun rupiah demi memboyong seorang Kepa Arrizabalaga. Nilai tersebut menjadikan Kepa sebagai kiper termahal di dunia hingga sekarang

Tetapi sejak saa itu, penampilan Kepa bersama Chelsea terus menurun dan mendapatkan banyak sorotan negatif. Ekpektasi tinggi tentu akan selalu Ia emban mengingat harga mahal yang dikeluarkan oleh Chelsea untuknya.

“Kamu bisa menghabiskan banyak uang untuk lini serang, tapi jika kipermu bahkan tak bisa menangkap bola, lalu apa keuntungannya?,”ujar Sutton dilansir Goal.

“Kepa Arrizabalaga membuat Chelsea mengeluarkan uang 71,6 juta paun di tahun 2018, tapi tak pernah membuktikan dirinya pantas sebagai kiper termahal di dunia.

“Melakukan blunder lagi (saat melawan Liverpool), semakin membuktikan dirinya sebagai pembelian terburuk Chelsea di era Premier League.


Baca Juga:


Sutton dengan yakin menganggap Kepa sebagai transfer terburuk Chelsea sepanjang sejarah transfer The Blues. Menurutnya, Ia lebih buruk ketimbang para pemain gagal Chelsea lain seperti Fernando Torres, Andriy Shevchenko, bahkan Sutton sendiri.

“Mungkin pembelian terburuk mereka sejak saya dibeli 10 juta paun. Saya pindah ke Chelsea dengan nilai tinggi pada tahun 1999. Tapi itu tidak berhasil dan satu tahun kemudian saya pindah ke Celtic dengan nilai 6 juta paun,”ungkitnya.

“Terkadang hal terbaik adalah pindah. Kamu bisa juga menyebut 50 juta paun (Rp. 949 miliar) milik Fernando Torres dan 30 juta paun (Rp. 568 miliar) Andriy Shevchenko.

“Tapi Kepa dengan pasti mengalahkan kami semua. Gol Sadio Mane, Hari Minggu lalu menjadikannya telah kebobolan 11 kali dari total 16 tembakan yang dihadapinya.

Chelsea sendiri tampaknya sudah mulai kehilangan kesabaran pada Kepa terkait performanya yang tak kunjung membaik. Mereka dilaporkan sedikit lagi bakal mendapat sosok kiper baru yakni, Edouard Mendy dari Lille.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here