Kesan Pertama Guardiola Ketemu Messi: Dia Kecil, Saya Ragu

0
1072
Kesan Pertama Guardiola Ketemu Messi Dia Kecil, Saya Ragu

VivagoalLa Liga – Megabintang Barcelona, ​​Lionel Messi, merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Sementara Josep ‘Pep’ Guardiola adalah sosok pelatih yang pernah bekerjasama dengan Messi, dimana keduanya sukses mempersembahkan sederet gelar juara bergengsi untuk Blaugrana.

Padahal menurut Guardiola, ketika dirinya pertama kali bertemu Messi sesaat sebelum ia menerima tawaran melatih di klub asal Catalan itu, secara pribadi ia tidak terlalu yakin jika La Pulga sebagus yang diceritakan banyak orang di Barca. Pasalnya, Messi punya tubuh kecil dan sosok pria pemalu.

Baca juga: Barcelona Siap Bersaing Dengan MU Dapatkan Servis Milan Skriniar

Walau begitu, seiring berjalannya waktu, Guardiola yang telah melihat langsung gaya bermain Messi baru menyadari jika bersama pemain asal Argentina itu, dirinya bakal bisa memenangkan semuanya di Barcelona.

Hal itu pun pada akhirnya menjadi kenyataan dimana keduanya bahu-membahu meraih 3 gelar juara Liga Spanyol, 2 Copa del Rey, 2 trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Klub.

“Saat itu saya sebenarnya sudah diberitahu seseorang bahwa ada pemain yang sangat bagus di skuad Barcelona. Mereka mengatakan kepada saya bahwa dia masih sangat muda tetapi punya kemampuan mencetak banyak gol dan dia sangatlah berbakat,” tutur Guardiola dikutip dari Independent.

“Saya tidak mengenalnya dan suatu hari saya melihat dia dan ayahnya di sebuah toko sepatu. Saya berpandangan, dia terlihat kecil dan pemalu dan saya ragu, ‘Apa ini sebagus yang mereka katakan?’ Lanjutnya.

“Kami lalu memulai pramusim di Skotlandia, kami menang 6-1, 5-0, dan Messi selalu mencetak tiga gol di setiap pertandingan itu. Saya pikir, bersama dia, Barca akan memenangkan semuanya,” tegas pelatih Manchester City itu.

Baca juga: Pilar Atletico Ini Ancam Hengkang di Bursa Musim Dingin

Sebagai informasi, di Barcelona, Guardiola adalah sejarah besar. Pasalnya, di tangannya-lah klub Catalan tersebut meraih prestasi tertinggi sepanjang sejarah klub. Empat tahun membesut Lionel Messi dkk, Guardiola mampu memberikan 14 trofi.

Pencapaiannya itu jauh lebih baik dari legenda terbesar Barca, Johan Cruyff yang hanya bisa mengoleksi 11 trofi dalam waktu delapan tahun.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here