Kieran Trippier Cek-Cok dengan Jurgen Klopp, Ada Apa?

0
81
trippier

Vivagoal Liga ChampionsAtletico Madrid sukses mendepak Liverpool dalam duel dua leg di babak 16 besar Liga Champions  2019/20 beberapa waktu lalu. Skuad besutan Diego Simeone berhasil melaju ke babak perempatfinal usai meraih kemenangan dengan agregat 4-2.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, mengeluhkan gaya bermain Atletico di dua leg pertandingan yang memainkan skema bertahan. Dimana Los Colchoneros lebih banyak mengandalkan serangan-serangan balik cepat.

Bek Atletico, Kieran Trippier kemudian angkat bicara soal komentar Klopp. Menurutnya, skema permainan yang diterapkan merupakan sebuah taktik dalam memenangkan pertandingan dan mendapat hasil terbaik. 

“Kalau anda pergi ke Anfield dan berhadapan langsung dengan Liverpool, Anda bisa saja dikalahkan dengan skor 6-0. Anda melihat para pundit komplain karena cara kami bermain, memangnya apa yang mereka harapkan dari kami disana? 

“Banyak orang menginginkan kami bermain terbuka dan menyerang saat melawan Liverpool. Anda semestinya tahu bahkan kami kesana dengan sebuah rencana dan kami berhasil melakukannya.


Baca Juga:


“Kami memang harus bermain bertahan, karena hal terpentingnya adalah kami bisa menang. Kami sejak awal tahu Liverpool akan keluar menyerang karena besarnya tekanan. Orang-orang boleh komplain sesukanya, tapi pikir rencana itu penting di laga-laga krusial semacam itu,” kata Trippier. 

Trippier bahkan tak ragu melayangkan kritik balik. Menurutnya, Liverpool lah yang sejatinya gagal tampil efektif. Sebaliknya rencana skuad besutan Diego Simeone berjalan mulus tanpa cela.

“Liverpool tidak memaksimalkan setiap peluang yang mereka dapatkan, dan kami mengalahkan mereka di dua leg, rencana kami berhasil, dan sepakbola sudah seperti itu,” tutup Trippier.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here