Klopp Bisa Manfaatkan Penundaan Kompetisi Dengan Melakukan Empat Hal Ini

10
81
Klopp Bisa Manfaatkan Penundaan Kompetisi Dengan Melakukan Empat Hal Ini

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp setidaknya memiliki empat kegiatan positif yang bisa dilakukan selama kompetisi musim ini ditunda. 

Premier League untuk sementara ditunda hingga awal April mendatang. Para pemain juga menjalani pengasingan diri guna menghindari penyebaran virus Corona.

Di tengah situasi tersebut, Klopp setidaknya memiliki empat kegiatan yang bisa ia lakukan di rumah. Berikut empat hal yang bisa dilakukan pelatih Liverpool itu dilansir dari Fourfourtwo.

  1. Memutus Tren Kekalahan

Kendari memiliki peluang besar untuk juara Premier League 2019-2020, Liverpool tengah menjalani masa paling suram dalam empat setengah tahun terakhir. Kali terakhir The Reds mengalami empat kekalahan dalam enam pertandingan, terjadi pada 2017 silam.

Setelah kalah 1-3 dari Leicester, Liverpool kemudian gagal menang dalam 12 pertandingan secara beruntun pada masa itu. Saat ini, kondisi makin berat karena cedera pinggul kiper utama, Alisson Becker.

Untuk itu, Jurgen Klopp perlu menemukan formula khusus agar Liverpool kembali ke performa terbaiknya setelah Premier League kembali digelar nanti.


Baca Juga:


 

  1. Rancang Taktik Baru

Klopp jelas tidak bisa fokus untuk memperbarui taktik seorang diri selama isolasi. Namun, ia perlu menemukan solusi baru ketika kompetisi musim ini benar-benar dilanjutkan.

Terlebih partai-partai Liverpool terbilang cukup sulit. The Reds akan berhadapan dengan Everton, Crystal Palace, Manchester City, Aston Villa, Brighton, Burnley, Arsenal, Chelsea, dan Newcastle United.

Hanya butuh dua kemenangan lagi bagi Liverpool untuk angkat trofi. Jadi, mereka hanya butuh sedikit keajaiban kecil.

  1. Maksimalkan Waktu Untuk Istirahat

Klopp dan skuad Liverpool perlu menganggap penundaan Premier League sebagai bonus untuk istirahat. Pasalnya, The Reds menjalani periode yang begitu padat sejak Desember 2019 lalu.

Kondisi ini dirasa cukup untuk mengembalikan kebugaran pemain agar kembali prima setelah liga nantinya kembali dimulai. Liverpool bisa tancap gas dengan kecepatan maksimal.


Baca Juga:


 

  1. Pikirkan Rencana Belanja

Jeda kompetisi yang panjang, membuat Klopp cukup untuk mengevaluasi kinerja tim musim ini. Ia bisa menyusun rencana pembelian pemain baru untuk musim depan.

Timo Werner menjadi komoditi panas untuk Liverpool musim depan. Terlebih sang pemain tak ragu melontarkan pujian kepada Klopp maupun Liverpool.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

10 COMMENTS

  1. iyaa nih dari laga yang di tunda tetap ada hikmah yg bisa diambil klopp ,semangat the reds duh jadi pengen liat replay match nya the reds musim ini deh

  2. paling pas sih cari strategi taktik baru, pool udah mulai kebaca permainannya, udah tiga kali kalah beruntun coy

  3. Sumpah demi apapun gw kangen banget sama ni club berlaga di epl, mana dikit lagi mau juara…. Kira kira di kota liverpool ada vandalisme “kota ini mau juara” gak ya? Tapi bener dah kangen parah ama bang ipul

  4. Mantep juga nih klopp, masih sempet aja ya mikirin taktik baru, rancangan belanja buat pemain. Istirahat dulu aja klopp

  5. Klopp pastinya gakan nyia nyiain waktu istirahtnya sih, taktik baru siap di jalani, yg paling penasaran sih list belanjaan pemain diaaa, mestinya sih gak laha sama Mu list nya haha

  6. Liat siaran ulangnya dulu aja bray di mola tv sambil nunggu kejelasan epl nih. Inggris keadaan nya makin kacau kek nya.

  7. sebagai pelatih wajib memikirkan strategi baru, ayo coach jangan biarkan kekalahan beruntun kemarin terus berlanjut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here