Klopp dan Pep Keluhkan Jadwal Padat!

0
118
Pelatih Ini Jawab Ungkapan Guardiola Terkait Juara Liga Premier

Vivagoal Liga InggrisDua pelatih gaek, Jurgen Klopp dan Pep Guardiola kompak mengeluhkan jadwal padat yang berimbas pada anak asuhnya. Keduanya menyebut situasi tersebut menyulitkan pemain dan tim besutannya untuk berkembang.

Bagi beberapa pemain, jeda kompetisi musim panas saat ini bukanlah momen untuk beristirahat. Banyak dari mereka masih harus bermain saat beberapa pemain lain tengah berlibur. 

Hal itu diakui Klopp yang merasakan jadwal padat yang dihadapi para pemainnya. Beberapa pemainnya seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane masih berlibur karena baru saja melewati AFCON. Sementara itu Roberto Firmino baru menyelesaikan tugas negaranya di  Copa America. 

Alhasil persiapan tim pun berjalan tidak maksimal karena ketiadaan tiga pemain pilarnya. Karenanya ia berharap tak ada lagi jadwal padat di musim-musim mendatang yang akan menimpa para pemainnya. 

Baca Juga : Ribut-Ribut Ngobrolin Liga Inggris

 Kita harus mengubah itu [jadwal padat]. Harus ada waktu istirahat bagi mereka. Ayolah, biarkan mereka beristirahat. Beranilah. Jangan perlakukan setiap laga seperti yang terakhir dalam satu dekade mereka,” kata Klopp dikutip dari Express.

Senada, juru taktik Manchester City, Pep Guardiola merasakan hal yang sama. Menurutnya, bukan kali ini saja ia mengeluhkan padatnya jadwal di Inggris yang membuat anak asuhnya tak maksimal dalam mempersiapkan musim baru.

“Ini jadwal yang gila dan ini bisa membunuh pemain-pemain kami! Mereka harus beristirahat. Saya tidak ingin mereka kembali dalam tim dengan kondisi kelelahan, atau mental mereka belum pulih setelah musim yang sangat sulit.

“Kami bahkan akan memulai musim baru ketika Riyad Mahrez belum menyelesaikan musim lalu!” tegas Guardiola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here