Koeman Bertekad Sapu Bersih Lalu Cetak Rekor - Vivagoal.com
Koeman Beri Alasan Kuat Mainkan Griezmann dari Bangku Cadangan
Sumber: Nu

Koeman Bertekad Sapu Bersih Lalu Cetak Rekor

Fachrizal Wicaksono - December 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Barcelona belum terkalahkan di sepanjang fase penyisihan grup Liga Champions musim ini. Dengan menyisakan satu laga lagi kontra Juventus, entrenador Blaugrana, Ronald Koeman bertekad mengakhiri fase grup dengan sempurna sekaligus membukukan rekor baru.

Total sudah lima pertandingan yang dilakoni Barcelona di fase penyisihan grup G Liga Champions musim 2020/2021. Dari jumlah tersebut, semuanya berhasil disapu bersih dengan kemenangan. Teranyar, anak-anak Catalan meraih kemenangan kelimanya saat tandang ke markas Ferencvaros, Kamis (3/12/2020) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Puskas Arena, Blaugrana bisa pulang membawa poin penuh usai menang 3-0 berkat gol-gol yang dicetak Antoine Griezmann, Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele. Mereka pun kokoh di puncak klasemen dengan raihan 15 poin.

Barca masih harus melakoni laga kandang melawan Juventus di matchday keenam atau terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Boleh dibilang, laga ini menjadi semacam formalitas buat kedua tim karena sama-sama sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar.


Baca Juga:


Meski demikian, Koeman tetap punya satu misi yang hendak dicapai bersama Barcelona. Dia ingin Frenkie De Jong dkk lolos ke fase gugur dengan catatan sempurna sekaligus menyamai pencapaian mereka di musim 2002/2003 yang berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

“Kami bermain bagus, kami mencetak gol dan saya senang dengan apa yang saya lihat di babak pertama. Tujuan utama kami memang menjadi pemimpin klasemen di grup ini.” ucap Koeman dilansir dari situs resmi UEFA.

“Apabila kami mampu memenangkan enam dari enam laga yang kami mainkan, maka itu akan menjadi sejarah. Terlebih kami baru sekali bisa melakukannya. Dan saya sudah cukup senang dengan kemampuan penyerang kami di depan gawang lawan.” tegasnya.

Untuk diketahui, Barcelona pernah mencetak sejarah dengan menjadi klub ke-5 yang bisa terus menang di fase grup Liga Champions. Momen itu terjadi di musim 2002/2003.

Tergabung di grup H bersama Lokomotiv Moskwa, Club Brugge dan Galatasaray, Barca menyapu bersih enam laga dengan kemenangan. Sayangnya, di musim itu, Barca sudah harus terhenti di babak perempatfinal usai disingkirkan Juventus dengan agregat 2-3.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com