Komposisi Pemain Komplit, Liverpool Dinilai Tak Perlu Datangkan Pemain Bintang

0
55
Komposisi Pemain Komplit, Liverpool Dinilai Tak Perlu Datangkan Pemain Bintang
Kylian Mbappe. Sumber: Reuters

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Liverpool, John Barnes menyebut mantan klubnya itu sudah memiliki komposisi skuad yang lengkap. Ia bahkan menganggap mereka tak perlu mendatangkan pemain dengan biaya yang mahal.

Setelah berhasil mendominasi Premier League musim ini, Liverpool tengah bersiap menyongsong musim baru. Beberapa pembenahan jelas harus mereka lakukan untuk bisa menghadapi gempuran para rival.

Beberapa nama top disebut tengah menjadi incaran. Namun Barnes menilai tidak ada alasan bagi Jurgen Klopp untuk membeli pemain dengan harga mahal seperti Kylian Mbappe, Lionel Messi, hingga Cristiano Ronaldo.

“Liverpool tak perlu membeli Mbappe, Messi, atau Ronaldo atau siapa pun yang datang dan berkata, ‘Saya ingin bermain di tim’, karena mereka tahu 11 pemain terbaik mereka, terutama trio lini depan,” ujar Barnes kepada BonusCodeBets.

“Mereka akan perlu mengganti pemain tertentu jika mereka pergi, dan tidak dengan pemain berharga 100 juta poundsterling atau bergaji 200 ribu poundsterling per pekan karena ada pemain yang bisa datang dan melengkapi skuad yang sudah cukup bagus untuk bisa terus bermain musim depan,” imbuhnya.

“Seperti yang sudah kita lihat ketika Xherdan Shaqiri dan Divock Origi serta pemain seperti Takumi Minamino datang. Saya rasa itu yang bakal dilakukan Klopp,” tukasnya.


Baca Juga:



Barnes menilai Liverpool baru layak bergerak mencari pemain ketika ada pemain yang pergi dan tidak ada yang bisa menggantikan mereka termasuk dari pemain akademi.

“Jika ada pemain pergi maka Anda harus mengganti mereka untuk membuat skuad bagus, Liverpool memiliki Curtis Jones, Rhys Williams, Harvey Elliott dan pemain muda lainnya, tetapi saya rasa mereka butuh pengalaman lebih banyak,” tutur Barnes.

“Jika tak ada pemain yang pergi maka Liverpool tak perlu merekrut banyak pemain, skuad yang ada sudah besar dan cukup kuat, tetapi di sepak bola, Anda bisa kehilangan pemain dengan sangat cepat dan Anda harus memiliki rencana mendadak untuk mengganti mereka,” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here