Kritikan Sudah Seperti Makanan Sehari-hari Bagi Andrea Pirlo

0
35
Kritikan Sudah Seperti Makanan Sehari-hari Bagi Andrea Pirlo
Andrea Pirlo, pelatih Juventus (Sumber:: L'equipe)

Vivagoal Serie A – Rentetan hasil mengecewakan yang dipetik Juventus akhir-akhir ini membuat Andrea Pirlo jadi sasaran kritik. Pirlo sendiri menyatakan dirinya tak terlalu peduli dengan kritik.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih Juventus awal musim ini, performa Bianconeri dibawah asuhan Andrea Pirlo justru terjun bebas. Berstatus juara bertahan 9 musim beruntun, Cristiano Ronaldo dkk malah hanya bisa empat kali menang dalam 9 laga yang sudah dimainkan di ajang Serie A Italia.

Teranyar, Juventus kembali gagal meraup poin penuh saat ditahan imbang tim papan bawah, Benevento di laga serie A akhir pekan kemarin. Hasil tersebut secara otomatis memperbesar sorotan terhadap kinerja Andrea Pirlo, khususnya terkait laju anak asuhnya di Liga Italia.

Bagaimana tidak, selain Benevento, Juventus-nya Pirlo juga sempat ditahan imbang oleh tim yang menghuni dasar klasemen, Crotone dan tim papan tengah, Verona saat mereka tampil di markas sendiri, Allianz Stadium.

Status Andrea Pirlo sebagai pelatih muda yang belum sama sekali punya pengalaman melatih mulai ramai dipertanyakan. Pasalnya, skuad Juventus yang saat ini ditanganinya sebenarnya tak jauh berbeda dibanding ketika mereka merebut scudetto dua musim terakhir. Malah kedatangan beberapa amunisi baru seperti Arthur Melo dan Alvaro Morata.


Baca Juga: 


Namun Andrea Pirlo memilih tak menanggapi beragam kritikan yang dialamatkan kepadanya. Bagi pelatih berusia 41 tahun itu, kritikan sudah seperti makanan sehari-harinya sedari ia berstatus sebagai pemain.

“Saya suka kritik. Itu berarti saya mengganggu seseorang dan saya telah terbiasa dengan kritik selama bertahun-tahun.” ucap Pirlo dilansir dari Sky Sports Italia.

Sky Sports Italia sendiri menilai, musim memang masih panjang dan Juventus bisa saja kembali optimal. Namun mengingat musim ini sebagai musim debutnya Andrea Pirlo sebagai pelatih, ia diyakini terbebani mempertahankan titel scudetto yang sudah 9 musim beruntun dipertahankan Juve.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here