Lampard Keluhkan Masalah Internal Chelsea, Apa Itu?

0
20
Lampard
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga Inggris – Frank Lampard mengatakan jika kurangnya komunikasi antar pemain di lapangan menjadi masalah untuk Chelsea saat ini. Ia meminta para pemain yang biasa diam kini lebih vokal.

Chelsea baru saja tumbang tiga gol tanpa balas saat bertandang ke markas Sheffield United di Premier League akhir kemarin. Kekalahan tersebut jelas sangat menyakitkan terlebih dengan koordinasi antar lini yang terjadi di laga tersebut.

Lampard kemudian membeberkan masalah internal yang terjadi di Chelsea. Menurutnya buruknya komunikasi antar pemain menjadi batu sandungan nyata bagi mereka.

“Saat Anda berbicara tentang pemain, sangat mudah dan wajar kalau melihat dari segi talenta. Namun Anda juga harus melihat sikap serta karakternya di dalam tim. Saya pikir ini hal yang harus kami benahi,” ujar Lampard dikutip dari Goal International.

“Pemain muda bisa lebih vokal dan berkembang seiring perjalanan. Pemain yang lebih tua juga bisa mengemban tanggung jawab untuk membantu. Momen seperti ini, masa kritis seperti ini di mana ada banyak hal yang dipertaruhkan, waktunya orang-orang berbenah,” lanjutnya.

“Lebih mudah memperbaiki omongan dibandingkan dengan melewati tiga pemain. Ini adalah dasar sepak bola dan sesuatu yang kami obrolkan saat pulang, dan harus tetap dibicarakan karena saya tidak mendengar banyak hal di akhir pekan kemarin,” tambahnya.


Baca Juga: 


Lampard menekankan sikap para pemain yang cenderung pendiam. Namun hal tersebut tak bisa dilakukan ketika di atas lapangan.

“Anda boleh saja diam di luar lapangan, kami punya beberapa pemain pendiam yang menyimpan rahasianya, tapi mereka harus berbicara saat di lapangan. Mereka harus meminta bola, jika tidak pertandingan akan berlalu begitu saja,” sambung Lampard.

“Yang terpenting adalah bagaimana kami bereaksi dan saya mengharapkan itu dari para pemain besok. Saya memiliki kepribadian yang besar, dan akan ada kepribadian besar di dalam tim pada esok hari,” pungkasnya.

Selanjutnya Chelsea akan berhadapan dengan Norwich City di Stamford Bridge. Kemenangan dibutuhkan guna menjaga kesempatan mereka finis di peringkat empat besar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here