Lazio dan Napoli Rencanakan Latihan, AIC Berang!

0
11
Lazio Trianing

Vivagoal Serie ABeberapa klub Serie A  menyatakan akan segera melangsungkan latihan ditengah pandemi Covid-109. Lazio berencana melakukan latihan pada Senin sedang Napoli pada Rabu mendatang.

Presiden AIC (Asosiasi Pemain Sepak Bola Italia), Damiano Tommasi, menolak memberikan restu atas keinginan beberapa klub untuk kembali melangsungkan latihan di tengah pandemi Corona yang masih menghantui Italia.

“Saya berharap kita bisa segera kembali bermain, karena sepak bola akan menjadi termometer suatu masyarakat. Saya lebih baik mengatakan bahwa situasi ini belum akan pulih hingga tanggal yang bisa ditentukan, daripada mengindikasikan suatu hari tertentu.

“Siapa pun yang berniat melatih tim mereka, saya tak tahu apa yang ada di dalam kepalanya. Saya mengatakan ini bukan untuk menciptakan kontroversi, karena ini bukan waktu yang tepat untuk memicunya,” kata Tommasi, seperti dikutip Football Italia. 

Baginya, mengumpulkan skuad ditengah situasi saat ini merupakan hal yang diluar akal sehat. Selain berbahaya, kembali memulai latihan bakal memperbesar resiko  pemain untuk terjangkit Covid-19. 


Baca Juga:


“Berlatih sekarang, sebelum kompetisi dilanjutkan, tidak masuk akal. Itu juga berbahaya. Di Spanyol, ada lusinan pemain yang dinyatakan positif, sedangkan di Italia mungkin tak semua pemain menjalani tes. 

“Ada lebih banyak pemain dengan gejala-gejala daripada yang kita perkirakan. Ini bukan sesuatu yang bisa dianggap remeh,” pungkas Tommasi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here