Legenda Klub Harap Arsenal Berada di Titik Paling Rendah! - Vivagoal.com
Emirates Stadium Yang Kini Angker Untuk Arsenal Sendiri
Arsenal Kalah 0-1 Dari Everton, Foto: Dok Prime News List

Legenda Klub Harap Arsenal Berada di Titik Paling Rendah!

Irman Maulana - May 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Mantan pemain sekaligus pelatih sementara Arsenal, Freddie Ljungberg berpikir jika bekas timnya itu kini tengah terjebak dalam situasi yang benar-benar berbahaya dan semakin menurun selama beberapa musim terakhir.

Freddie Ljungberg menyerukan perubahan yang signifikan di tubuh Arsenal setelah mereka tersingkir dari Liga Eropa musim ini. Ljungberg berharap kekalahan itu bisa menggambarkan jika Arsenal kini tengah berada dalam titik terendah mereka.

The Gunners kehilangan kesempatan mereka untuk melaju ke babak Final Liga Eropa setelah disingkirkan oleh wakil La Liga, Villarreal. Pasukan Mikel Arteta menyerah dengan agregat 1-2 karena hanya bermain imbang tanpa gol di leg kedua dini hari tadi.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal benar-benar tidak bisa menembus lini pertahanan yang dibangun oleh para pemain Villarreal. Sehingga menurut Ljungberg perbaikan besar benar-benar diperlukan khususnya di bagian belakang layar.


Baca Juga:


“Saya berharap ini adalah titik terendah dan dapat berubah dari sini,”ujar Ljungberg pasca laga melawan Villarreal pada BT Sports.

“Ini benar-benar menyakitkan tetapi saya pikir perlu ada perubahan dalam cara mereka berinvestasi pada klub, dan mengubah pola yang kita semakin buruk setiap tahun.”

Musim ini memang benar-benar jadi penurunan bagi Arsenal ketimbang musim lalu. Mereka terancam tak bisa bersaing di kompetisi Eropa musim depan karena masih tertahan di peringkat ke-9 dalam tabel klasemen.

Sementara di kompetisi domestik lain, nasib Arsenal tak jauh lebih baik karena hanya bisa mencapai babak keempat (FA Cup) dan perempat-final di Carabao Cup. Mereka hanya memiliki empat laga tersisa lagi untuk bisa memperbaiki posisi di tabel klasemen Liga Inggris musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com