Legenda Minta Barcelona Hati-Hati Mainkan Messi, Kenapa?

0
209
Legenda Minta Barcelona Hati-Hati Mainkan Messi, Kenapa?

VivagoalLa Liga – LaLiga baru jalan beberapa pekan namun Lionel Messi sudah dua kali mengalami cedera paha. Legenda Barca, Rivaldo meminta mantan klubnya untuk berhati-hati memainkan Messi agar hal serupa tak lagi terulang untuk kesekian kalinya.

Messi kembali mengalami cedera pada paha kirinya saat Barcelona mengalahkan Villareal 2-1 pada laga keenam LaLiga Spanyol, Rabu (25/9) dinihari WIB. Ia pun terpaksa ditarik keluar lapangan pada awal babak kedua dengan Ousmane Dembele sebagai penggantinya.

Untuk Messi, cedera paha kirinya itu adalah yang kedua dialaminya awal musim ini. Hal tersebut lantas membuat penampilannya menurun karena baru bisa menyumbangkan satu assist tanpa torehan satupun gol dari tujuh laga yang sudah dilakoni Barcelona di semua kompetisi.

Hal tersebut pada akhirnya membuat Rivaldo khawatir. Pasalnya, tanpa Messi Barca mengalami tren naik turun. Hal itu tentunya amat mengkhawatirkan. Dirinya ingin Ernesto Valverde lebih berhati-hati memainkan La Pulga untuk beberapa laga ke depan.

Baca Juga: Bukan Neymar, Xavi Ingin Rekrut Bintang City Jika Latih Barcelona

“Klub harus berhati-hati memainkan Messi kembali. Dia sudah berumur 32 tahun telah bermain di level tertinggi tanpa ada istirahat. Jadi wajar bila melihat dia mulai kerap merasakan sakit pada beberapa penampilannya.” ujar Rivaldo seperti dilansir dari Betfair.

Lebih lanjut, Rivaldo meminta Barca harus menjadikan proses pemulihan Messi sebagai prioritas utama, tidak peduli apakah Messi harus absen lama karena cedera.

“Klub harus membiarkannya pulih sepenuhnya agar cederanya tidak kembali kambuh saat kembali bersama tim. Tidak peduli apa dia harus melewatkan dua, tiga pekan atau bahkan sebulan.” tegas Rivaldo.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here