Lewandowski: Jurgen Klopp Bermuka Dua!

0
67
Jurgen Klopp Lewandowski
(Sumber: Twitter)

Vivagoal – Bundesliga –  Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski menyebut Jurgen Klopp sosok yang memiliki dua sisi berbeda, selama Ia bersama-sama membela Borussia Dortmund beberapa tahun lalu.

Lewandowski mendeskripsikan Klopp sebagai pria berwajah dua, namun bukan dalam arti negatif. Menurutnya Klopp bisa muncul sebagai ayah yang peduli maupun tampil sebagai sosok pelatih berwibawa.

Klopp merayu Lewandowski untuk bergabung ke Dortmund dari Lech Poznan pada tahun 2010 lalu. Keduanya berkolaborasi bersama di Dortmund selama empat musim.

Pada periode tersebut, Dortmund berhasil memenangkan dua trofi Bundesliga dan mencapai final Liga Champions. Sementara Lewandowski total berhasil menceak 103 gol dari 187 pertandingan.

Namun pada tahun 2014, Lewandowski memutuskan untuk hengkang menuju ke Bayern Munich. Sedangkan Klopp pada akhirnya keluar dari Signal Iduna Park dan melanjutkan karirnya di Liverpool.


Baca Juga:


Meski telah berganti pelatih beberapa kali, Lewandowski tetap menilai Klopp sebagai pelatih terbaik sepanjang karirnya selama ini. Dibandingkan dengan Pep Guardiola, Ia tetap lebih memilih Klopp sebagai nomor satu.

“Klopp berwajah dua. Kamu bisa melihat dia sebagai pelatih yang baik, tapi bagian keduanya, sebagai pelatih hebat. Dia bisa memberitahu kamu apa saja. Ini bukan soal hal baik dan hal buruk,”ujar Lewandowski dilansir Goal.

“Juga untuk pemain, dia merupakan motivasi yang besar. Dia membuat ini sempurna, karena tahu dimana posisi yang harus dapat porsi lebih ataupun tidak.

“Penampilannya sebagai pelatih luar biasa. Tak hanya sebagai pelatih tapi juga seorang pria hebat.

Saat ini baik Lewandowski maupun Klopp tengah menikmati masa produktif bersama masing-masing klub. Striker Polandia itu terus menjadi mesin gol tajam di Eropa sementara, Klopp baru saja memecahkan puasa gelar Premier League 30 tahun Liverpool.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here