Vivagoal.com Liverpool Sedang Lupa Cara Mencetak Gol Berita Bola -
Liverpool Sedang Lupa Cara Mencetak Gol
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Sumber: ThisIsAnfield

Liverpool Sedang Lupa Cara Mencetak Gol

A Hendra - January 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Liverpool lagi lupa cara mencetak gol. Kembali gagal bikin gol saat menghadapi Manchester United di lanjutan Liga Inggris, itu mengulangi rekor buruknya 16 tahun silam.

Liverpool menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Senin (18/1/2021) dinihari WIB dalam lanjutan gameweek ke-18 Liga Inggris dengan laju negatif. Georginio Wijnaldum dkk sudah tidak pernah menang dalam dua laga terakhirnya plus tak pernah bisa bikin gol.

Menghadapi MU, Liverpool memang tampil mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 66 persen. Namun, dari total 17 tembakan yang dilepaskan sepanjang 90 menit laga berlangsung, hanya ada tiga diantaranya yang mengarah ke gawang.

Liverpool pun harus puas dengan hasil imbang tanpa gol dan membuat mereka harus turun dua strip ke peringkat keempat klasemen dengan 34 poin setelah Manchester City dan Leicester bisa meraih kemenangan atas lawannya masing-masing.

Berdasarkan catatan Opta, ini jadi laga ketiga secara beruntun Liverpool gagal mencetak sebiji gol pun. Sebelumnya, mereka juga hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Newcastle United dan kalah 0-1 dari Southampton.



Baca Juga:


Pencapaian buruk ini sekaligus menyamai puasa gol terpanjang yang pernah dilalui The Reds di ajang Liga Inggris setelah kali terakhir mereka juga melewati tiga laga tanpa bikin gol pada medio Februari-Maret 2005 semasa masih dibesut Rafael Benitez.

Adapun gol terakhir yang bisa dibuat Liverpool di ajang Liga Inggris terjadi saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh West Bromwich Albion pada 27 Desember 2020 lalu. Artinya, pasukan Juergen Klopp sudah melewati 270 menit tanpa mencetak gol di pentas Premier League.

“Tak ada penjelasan yang mudah untuk puasa gol Liverpool. Anda selalu melewatkan peluang. Tapi anda harus jalan terus dan mencoba mengabaikan omongan orang. Semua orang pasti mau lihat gol, tapi anda tidak bisa memaksakannya.” sesal Klopp dilansir dari Sky Sports.

“Ini sepakbola, dan masa-masa seperti ini bisa saja terjadi. Anda punya momen ketika anda tidak bisa menjelaskan kenapa bisa anda mencetak gol dari semua sisi seperti saat menang 7-0 lawan Crystal Palace. Agak menyebalkan di momen seperti ini.” tegasnya. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com