Lawan Liverpool, Jadi Ujian Ambisi Man United Raih Gelar Liga Inggris

0
41
Disindir Klopp Perihal Penalti, Begini Jawaban Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer. Sumber: The Times

Vivagoal – Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer mengatakan jika laga melawan Liverpool akan jadi ujian berat dari ambisi para pemain Manchester United untuk meraih gelar di musim ini.

Manchester United sukses meraih puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini usai raih kemenangan penting atas Burnley 1-0 dini hari tadi. Setan Merah berhasil merebut tahta puncak dari sang rival Liverpool, yang kini berselisih tiga poin dari mereka.

Ini adalah pertama kalinya United memuncaki klasemen Liga Inggris sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Hasil tersebut meningkatkan harapan mereka akan tantangan gelar yang selanjutnya.

Namun, United harus tetap waspada karena lawan berikutnya adalah Liverpool. Mereka akan bertamu ke Anfield akhir pekan nanti, dimana United belum pernah meraih kemenangan tandang atas The Reds sejak Maret 2016.

Solskjaer mengatakan jika anak asuhnya bisa pergi ke Anfield dengan memiliki rasa percaya diri tinggi saat ini. Menurutnya, Liverpool bakal menjadi ujian berat untuk meneruskan ambisi mereka meraih mahkota Liga Inggris di akhir musim nanti.

“Sekarang kami berada di tempat seharusnya berada. Pergi kesana dengan mengetahui bahwa kami bermain melawan tim terbaik di negara ini selama satu tahun setengah. Mereka benar-benar tim juara.

“Kami menantikannya dan ini adalah ujian hebat dimana akan melawan tim yang bagus. United terus menjadi lebih baik lagi. Kami hampir setengah jalan melalui musim ini dan itu sedikit indikasi dimana tim berada, tapi tidak ada yang akan mengingat klasemen liga pada 12 Januari.”


Baca Juga: 


Berkaca pada permainan Burnley, Solskjaer mengatakan dia senang dengan cara timnya menunjukkan semangat untuk berjuang menuju kemenangan, terutama ketika beberapa keputusan penting wasit bertentangan dengan mereka di babak pertama.

“Rasa frustrasi ada di sana untuk dilihat semua orang dan itu mempengaruhi penampilan kami. Tidak bisa membiarkan itu terjadi, kami hanya harus menerima sesekali keputusan melawan kami.

“Saya lebih suka menang 4-0 karena jauh lebih nyaman menjelang akhir. Dengan skor 1-0 kamu harus melihat beberapa momen besar dan kami melakukannya. 

“Kami sedikit beruntun, kamu tentu berharap itu terjadi disini, di Turf Moor. Mereka menumpuk pemain di kotak penalti, tapi United menempatkan pikiran seperti yang dilakukan oleh Luke (Shaw). Saya senang dengan semangat itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here