Pemain Ini Dianggap Sumber Masalah Man United - Vivagoal.com
Maguire De Gea Lindelof
(Photo: Michael Regan | Credit: Getty Images)

Pemain Ini Dianggap Sumber Masalah Man United

Irman Maulana - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Manchester United, Paul Scholes melontarkan kritikan pada kiper asal Spanyol, David de Gea yang dianggap salah satu sumber masalah untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Paul Scholes mengatakan bahwa David de Gea telah menjadi masalah nyata untuk Manchester United. Menurut Scholes, De Gea kerap melakukan blunder yang merugikan tim sendiri.

United sejauh ini tetap mampu muncul sebagai penantang utama Manchester City untuk meraih mahkota Liga Inggris. Mereka sukses meraih kemenangan penting dengan skor 3-1 atas Newcatle di pekan lalu.

Namun, mereka kembali gagal meraih clean sheets di musim ini, yang kemudian menimbulkan pertanyaan pada lini pertahanan, termasuk De Gea. United kini telah  kebobolan sebanyak 32 gol di Liga Inggris, dan baru memiliki delapan catatan clean sheets di Liga Inggris.



Baca Juga:


Dalam laga melawan Newcastle, De Gea harus kebobolan oleh tendangan Allan Saint-Maximin. Sebelumnya pun, De Gea dianggap melakukan blunder saat melawan Everton, yang berakhir imbang 3-3.

“Ya, (rekor clean sheets) tidak cukup baik. Kami menyebutkannya sebelum pertandingan, saya pikir itu adalah kelemahan terbesar tim ini,”ujar Scholes dilansir Goal.

“David lagi, sangat ceroboh, itu menjadi masalah nyata. Memiliki kepercayaan pada kiper kamu, dan tendangan sudut pendek, United memiliki satu dari dua atau tiga tendangan sudut, ini adalah di mana David lagi, dapatkah Anda menangkapnya? Dia memukulnya ke area yang sangat buruk.”

Di musim ini De Gea telah bermain total di 28 pertandingan di semua ajan. Ia bisa mencatatkan sembila kali clean sheets dan harus kebobolan sebanyak 37 kali.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com