Dicicil Tiga Tahun, Juventus Resmi Dapatkan Manuel Locatelli - Vivagoal.com
Dicicil Tiga Tahun, Juventus Resmi Dapatkan Manuel Locatelli
Manuel Locatelli, Foto: dok Bola Okezone

Dicicil Tiga Tahun, Juventus Resmi Dapatkan Manuel Locatelli

A Hendra - August 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Manuel Locatelli resmi diboyong Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Locatelli ke klub asal Turin itu dengan status pinjaman selama dua musim sebelum dipermanenkan di tahun ketiga.

Juventus akhirnya secara resmi mendapatkan tanda tangan dari bintang Sassuolo pada musim panas ini. Setelah melalui proses negosiasi yang cukup alot, kedua pihak akhirnya bisa menemui kata sepakat soal transfer Locatelli.

Juventus memang kesulitan untuk membayar tunai banderol yang dipatok Sassuolo untuk transfer Locatelli sebesar 37,5 juta euro. Rencananya Juventus akan mencicil selama tiga tahun, dengan besaran biaya 25 juta euro. Sisa 12,5 juta euro kemudian bakal diterima dalam bentuk bonus oleh Sassuolo.

Kini, setelah menjalani tes medis, Juventus akhirnya mengumumkan Locatelli sebagai pemain baru mereka, Kamis (19/8) dinihari WIB. Gelandang 23 tahun itu akan berstatus pinjaman selama dua musim sebelum dipermanenkan pada Juni 2023 dengan ikatan kontrak hingga 2026 mendatang.

Nama Locatelli memang telah menjadi pemain yang sangat diincar oleh Juventus sejak musim lalu. Keinginan mereka semakin meningkat pasca Locatelli bermain impresif di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Italia.


Baca Juga:


Sejak babak 16 besar Piala Eropa 2020, Locatelli memang cuma jadi pemain pelapis Marco Verratti. Tapi sinar terangnya selama fase penyisihan grup terlanjur membuat banyak klub-klub top Eropa tertarik meminangnya pada bursa transfer musim panas ini.

Situs statistik Whoscored mencatat, selain piawai menggalang pertahanan, Manuel Locatelli juga memiliki kemampuan membantu penyerangan yang sangat apik. Eks pemain AC Milan itu bahkan memiliki statistik yang sangat bagus dalam pendistribusian bola dengan akurasi mencapai 88% pada Euro 2020 lalu.

Hebatnya lagi, Locatelli yang mencetak dua gol saat Italia mengalahkan Swiss 3-0 di fase grup tercatat sebagai pemain dengan rasio gol terbaik selama 90 menit, yakni 0,66, hanya kalah dari Matteo Pessina yang bikin dua gol dari empat laga awal di Euro 2020. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com