Lothar Matthaus Memantau Perkembangan Florian Wirtz - Vivagoal.com
Lothar Matthaus Memantau Perkembangan Florian Wirtz
Florian Wirtz. Sumber: Bundesliga.com

Lothar Matthaus Memantau Perkembangan Florian Wirtz

Rachmat Ramadhan - January 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Ditanya tentang anak muda Favoritnya di Bundesliga, Lothar Matthaus menyebut youngster Leverkusen, Florian Wirtz. Hal ini dikonfirmasi dari web resmi Bundesliga.

“Saya pikir ketika kita berbicara tentang Bundesliga, Wirtz dari Bayer Leverkusen,” kata Matthäus dikutip web resmi Bundesliga pada Rabu (20/1/2021).

Matthaus juga mengatakan jika Wirtz merupakan calon anak muda yang akan membantu Leverkusen dalam banyak pertandingan. Ia bisa menjadi sosok Kai Havertz kedua bagi Leverkusen.

“”Dia berusia 17 tahun dan dia adalah pemain lini tengah yang berbakat. Anda harus mengawasinya. Dia akan menjadi Kai Havertz kedua , yang sekarang bermain di Chelsea.” Katanya.

Melihat apa yang sudah Wirtz lakukan, Matthaus mengatakan ia adalah sosok yang akan menjadi sangat penting bagi sepakola Jerman. Beberapa tahun lagi ia akan melihat Writz bermain di timnas Jerman dan membela beberapa klub besar Eropa.



Baca Juga:


“Dia akan pergi dengan cara yang sama seperti Havertz. Dalam beberapa tahun, kita akan melihatnya. bermain untuk tim nasional Jerman dan kami akan melihatnya bermain untuk tim besar dan besar di Eropa” Tambah Matthaus.

Bermain di umur 17 tahun, Wirtz menjadi pemain termuda yang pernah bermain di Bundesliga awal musim lalu. Namun rekor itu tergeser oleh anak muda Dortmund, Yousosufa Moukoko yang memulai debutnya di umur 16 tahun.

Wirtz menjadi andalan Peter Bosc di line up utama Bayer Leverkusen. Sepanjangn musim ini ia hanya absen dalam 3 pertandingan bersama Leverkusen dengan lima assist yang ia persembahkan dari lini tengah Leverkusen.

Mengenang masa saat masih bermain, Mathaus memuji apa yang sudah dilakukan bek muda yang memiliki posisi sama dengan dirinya. Ia mengatakan Wirtz adalah pemain kreatif yang tau kapan ia harus  mengumpan dan melakukan penetrasi ke area kotak penalti lawan.

“Saya ingat ketika saya seusianya, atau sedikit lebih tua, saya bermain dalam posisi yang mirip dengan apa yang dia mainkan sekarang. Dia pemain box-to-box, dia tahu saat yang tepat untuk memberikan umpan yang tepat, dia tahu ketika dia harus masuk ke kotak penalti. Ada banyak pemain muda berbakat di Bundesliga, tapi saya suka Wirtz.”  Tutup Mathaus.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com