Luis Enrique: Menyalahkan De Gea Jadi Kebiasaan Buruk Orang-Orang!

0
41
David De Gea Spanyol
(Photo by Quality Sport Images/Getty Images)

Vivagoal – La Liga –  Kiper Manchester United, David De Gea kembali melakukan blunder yang menyebabkan Spanyol harus mengakui keunggulan mereka dari Ukraina dini hari tadi. Namun Pelatih Spanyol Luis Enrique tetap memberikan perlindungan pada De Gea terakit hal tersebut.

Luis Enrique dengan jelas mengatakan jika dirinya tak terima siapapun yang menyudutkan De Gea menjadi kambing hitam atas kekalahan mereka 0-1 dari Ukraina. Kekalahan tersebut membuat tren positif mereka dari 15 laga terakhir terhenti.

Padahal sepanjang pertandingan La Furia Roja tampil sangat mendominasi dengan total penguasaan bola hingga 72 persen. Selain itu Spanyol pun bisa melepaskan 21 tembakan berbanding sangat jauh dengan Ukrainan yang hanya memiliki catatan dua tembakan saja.

Viktor Tsyhankov pada akhirnya menjadi pembeda lewat golnya pada menit 76. Gol tersebut sedikit banyak terjadi berkat kesalahan yang dilakukan De Gea karena Ia tak berada dalam posisi terbaik ketika para pemain Ukraina melakukan serang balik.

Sadar kiper andalannya bakal menjadi bahan olok-olok, Enrique pun langsung pasang badan membela De Gea. Menurutnya hal tersebut merupakan kesalahan seluruh tim bukan hanya De Gea saja.

“Kamu bisa berbuat lebih banyak, tapi menyalahkan De Gea sudah menjadi kebiasaan buruk. Jika David disalahkan atas permainan seperti ini, lupakan saja. Kami akan pergi,”ujar Enrique dilansir Goal.

“Ketika bermain terus menyerang, kamu tahu ada transisi. Jika sebuah tim bertahan dan mempertahankannya di 0-0, lalu berubah, dan dalam satu kesempatan mereka mengelabui kami. Kami harus beri selamat pada mereka.

“Tak ada yang terjadi hanya karena tak bisa cetak gol dalam satu atau dua pertandingan. Kami menciptakan peluang untuk mengalahkan mereka. Itu adalah pertandingan yang jelas dibawah kendali Spanyol, dengan lawan menutup operan dan garis umpan.”


Baca Juga:


Menurutnya para pemain Spanyol telah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa cetak gol ke gawang Ukraina. Sayangnya mereka sedikit panik menjelang akhir pertandingan dan mampu dimanfaatkan oleh pihak lawan.

“Kami menciptakan peluang oleh Adama Traore dengan tusukannya. Di fase akhir, kami menjadi panik. Saya sudah banyak mengalami kekalahan seperti ini. Lawan berkembang lalu melakukan transisi,”tambahnya.

“Kesimpulannya adalah saya menyukai sikap para pemain. Saya suka dengan apa yang terlihat.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here