Man City dan Arsenal Intip Peluang Rekrut Sergi Roberto di Barcelona - Vivagoal.com
Man City dan Arsenal Intip Peluang Rekrut Sergi Roberto di Barcelona
Sergi Roberto, Foto: dok Antaranews

Man City dan Arsenal Intip Peluang Rekrut Sergi Roberto di Barcelona

A Hendra - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Sergi Roberto menjadi salah satu pemain yang sedang diincar banyak klub besar Eropa jelang kontraknya habis di Barcelona. Laporan terbaru mengatakan bahwa Manchester City dan Arsenal siap bersaing demi mendapatkan tanda tangannya.

Dikutip dari Fichajes, Manchester City pada bursa transfer musim panas kemarin memang tak begitu agresif, dengan hanya merekrut Jack Grealish dengan banderol sebesar 100 juta euro dari Aston Villa.

Kali ini, manajer Pep Guardiola diberitakan berniat memperkuat sektor bek sayap tim asuhannya karena butuh pelapis yang sepadan untuk Joao Cancelo. Ada pun performa Kyle Walker dinilai sudah menurun dalam dua musim terakhir.

Merujuk pada hal itu, Fichajes memberitakan bahwa Pep Guardiola membidik Sergi Roberto untuk diboyong ke Etihad mengingat kontraknya juga akan segera habis akhir musim ini, dan belum ada tanda-tanda masa kerjanya bakal diperpanjang oleh manajemen Blaugrana.

Langkah Guardiola ini sejatinya langsung memanaskan persaingan The Sky Blues dengan Arsenal yang juga santer dikabarkan tertarik mendapatkan servis bek asal Spanyol tersebut.


Baca Juga:


Arsenal sendiri bermaksud merekrut Sergi Roberto karena punya kemampuan bermain di banyak posisi, termasuk sebagai winger dan gelandang tengah sehingga dinilai bakal sangat berguna untuk pasukan Mikel Arteta.

Sergi Roberto sendiri sudah bermain sejak 2013 di Barcelona. Ia termasuk salah satu pemain paling senior di Barca saat ini selain Gerard Pique dengan torehan 315 penampilan di seluruh kompetisi dan telah menyumbangkan hingga 12 gol plus 37 assist.

Namun kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih dan Sergino Dest pada awal musim 2020/2021 kemarin membuat menit bermain Sergi Roberto mulai berkurang drastis.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com