Manchester City Kalahkan Aston Villa 2-0, Persaingan Papan Atas Kian Sengit - Vivagoal.com
Sumber: AP Photo
Sumber: AP Photo

Manchester City Kalahkan Aston Villa 2-0, Persaingan Papan Atas Kian Sengit

Daniel Nugraha - January 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Ketangguhan Manchester City berhasil dibuktikan dalam laga melawan Aston Villa. Di dalam laga ini The Citizens berhasil tundukan Villa dengan skor 2-0.

Pertandingan yang diadakan di Etihad Stadium pada hari Kamis (21/1/2021) ini menjadi laga untuk The Citizens. Di dalam pertandingan terlihat jelas The Citizens menguasai pertandingan.

Dominasi City bisa terlihat jelas. Mereka menguasai bola dengan sangat baik. Akan tetapi di babak pertama memang tidak ada kesempatan yang pas bagi City untuk menelorkan gol.

Tanpa gol di babak pertama

Meski menguasai bola, City tidak bisa menghasilkan gol di babak pertama. Sebagai contoh di menit ke-4 tendangan Silva berhasil di blok oleh Emiliano Martinez.

Sementara tendangan Raheem sterling juga ditahan oleh Matty Cash. City tidak menyerah dan terus memberikan tekanan pada Villa. Meski kebanyakan tendangannya tidak akurat.

Menit ke-45 The Citizens mendapatkan kesempatan dengan kombinasi umpan De Bruyne dan Foden. Sayang serangan berhasil diblok.

Pada akhirnya babak pertama kedua tim tidak berhasil mendapatkan gol sama sekali.



Baca Juga:


Babak Kedua Jadi Kesempatan Terbaik untuk City

Di babak kedua inilah City berhasil memanfaatkan kesempatan. Villa terlihat lebih tertekan dengan serangan intensif yang diberikan City.

Di menit ke-54 Cancelo dari City mendapatkan kesempatan untuk memasukan gol, meski gagal. Villa lalu menyerang balik di menit 67. Tapi sayang tendangan Luiz berhasil diblok.

Peluang untuk City sebenarnya sangat banyak, cuma mereka memang kurang beruntung. Akan tetapi di menit ke-79 City berhasil mengegolkan gawang berkat tendangan Silva.

Di menit ke-90 City kembali mendapatkan keberuntungan dengan tendangan penalty. Dan akhirnya berhasil menggandakan keunggulan berkat Ilkay Gundogan sebagai eksekutor.

Kemenangan Manchester City atas Aston Villa ini benar benar menjadi sebuah hal yang baik untuk The Citizens. Karena berkat kemenangan ini City berhasil menguasai puncak klasemen sementara.

Dengan total 18 pertandingan dan 38 poin. Sementara Villa harus terpuaskan dengan total 26 poin yang berarti berada di Posisi ke 11 klasemen sementara. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com