Marco Verratti Yakin Neymar Bisa Bawa PSG Juara Liga Champions

0
17
Neymar Jr
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga Champions – Sepanjang sejarah, Paris Saint-Germain belum sekalipun bisa menjuarai Liga Champions. Gelandang Marco Verratti menyebut Neymar punya motivasi besar untuk bisa membawa PSG memenangkan trofi Liga Champions perdananya musim ini.

Sejak diakuisisi oleh Qatar Investment Authority pada tahun 2011 silam, PSG langsung menjelma menjadi klub kaya raya yang dalam beberapa tahun terakhir begitu ambisius bisa merajai kompetisi Eropa.

Tak main-main, ratusan juta euro PSG hamburkan demi mendatangkan pemain-pemain bintang macam Neymar, Mbappe, Angel Di Maria, Edinson Cavani, hingga Zlatan Ibrahimovic. Namun, hampir satu dekade terakhir, PSG tak kunjung bisa berbicara banyak di ajang Liga Champions.

Alih-alih bisa merebut titel juara, melaju hingga babak semifinal saja masih belum bisa dilakukan oleh PSG. Berdasarkan catatan Opta, pencapaian terbaik PSG adalah perempatfinal pada tahun 2013 hingga 2016. Namun untuk tiga musim terakhir, pasukan Thomas Tuchel hanya mentok di babak 16 besar.

Prestasi PSG ini jelas masih kalah dari Marseille yang menjadi tim asal Ligue 1 Prancis pertama mampu merengkuh trofi juara Liga Champions, tepatnya di musim 1992/1993 silam.


Baca Juga:


Kondisi tersebut membuat Neymar mengusung target tinggi di akhir musim ini. Diungkapkan oleh Marco Verratti, Neymar bertekad membawa PSG menjuarai Liga Champions. Verratti cukup optimistis Neymar bisa mencapai targetnya itu jika merujuk pada kondisi pemain asal Brasil itu yang sedang dalam top perform saat ini.

“Saya melihat Neymar sangat bertekad bisa membawa PSG ke puncak. Dia melihat itu sebagai sebuah obsesi, juga motivasi yang sangat kuat. Keduanya erat terhubung.” ucap Verratti dilansir dari Soccerway.

“Saat ini, Neymar dalam kondisi fisik dan mental yang sangat bagus, dan itu merupakan bonus tambahan bagi tim. Dia juga seorang pemimpin dan contoh untuk semua pemain agar selalu berlatih keras.” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here