Pasti Bertahan di Juventus, Eks Madrid Kini Fokus Penuh ke Piala Eropa - Vivagoal.com
(Photo: Reuters via Bola Okezone)

Pasti Bertahan di Juventus, Eks Madrid Kini Fokus Penuh ke Piala Eropa

A Hendra - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kontrak peminjaman Alvaro Morata di Juventus sudah resmi diperpanjang untuk periode satu musim depan. Penyerang asal Spanyol itu pun mengaku sangat senang dan kini bisa fokus ke Piala Eropa 2020.

Alvaro Morata didatangkan Juventus dengan status pinjaman dari Atletico pada musim panas 2020 kemarin dengan biaya sebesar 10 juta euro. Dilansir dari Football Italia, kontrak peminjaman Morata itu disertai dengan opsi di akhir kontrak.

Pertama adalah Juventus bisa mengaktifkan status pembelian permanen Morata jika bersedia menebusnya di angka 45 juta euro pada musim panas 2021. Berikutnya, Bianconeri diperbolehkan memperbarui kesepakatan peminjaman sang pemain untuk semusim kedepan dengan biaya sebesar 10 juta euro dan plus pembelian senilai 35 juta euro pada 30 Juni 2022.

Manajemen Si Nyonya Tua sendiri memutuskan tuk mengambil opsi memperbarui kesepakatan peminjaman Morata. Penyerang 28 tahun itu akan kembali membela Juventus untuk musim 2021/2022.


Baca Juga:


“Halo semua, terima kasih atas dukungan kalian, kalian semua tahu betapa pentingnya bagi saya bermain satu tahun lagi untuk Juventus,” kata Morata dilansir dari laman resmi Juventus.

“Saya sangat senang dan bangga. Saya tidak sabar untuk berbagi lebih banyak momen dengan Anda di Stadion. Sekarang saya akan fokus pada Euro, yang juga sangat penting, tetapi saya tidak sabar untuk memeluk Anda semua. Pelukan hangat dan Forza Juve selalu.” pungkasnya.

Eks penyerang Real Madrid itu saat ini sedang bersama Timnas Spanyol di perhelatan Euro 2020. Pada laga pertama melawan Swedia, Morata mendapat banyak kritikan karena buang-buang peluang dan membuat skor akhir menjadi sama kuat, 0-0. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com