Mengintip Latihan Bayern Munchen Ditengah Kondisi Jerman yang Terus Membaik

0
52
Bayern Munchen

Vivagoal BundesligaBayern Munchen sudah kembali menggelar pemusatan latihan tim sejak 6 April lalu, usai meliburkan para pemainnya pasca kompetisi ditangguhkan pada 13 Maret 2020. Meski demikian, skuat Die Roten tetap menjaga jarak dengan penerapan social distancing dalam Training Camp mereka.

Para pemain Bayern Munchen menjalani sesi latihan dalam kelompok-kelompok kecil yang terdiri dari 6-7 orang. Dengan kontak fisik diupayakan seminimal mungkin, termasuk tak ada tos-tosan antar pemain.

Alphonso Davies menyebutkan pemusatan latihan ini lebih banyak mengutamakan daya tahan dan mengembalikan sentuhan terhadap bola setelah sekian lama mereka melakoni latihan mandiri di rumah.

“Latihan kali ini para pemain seperti kembali ke bangku akademi lagi. Kami tidak melatih situasi bola mati, internal game. Kami cuma berlatih mengembalikan sentuhan terhadap bola, dan kebugaran kami. Jadi kami lebih banyak melakukan operan, menembak dan berlari.


Baca Juga:


“Latihan ini menitikberatkan pada kondisi fisik agar kami selalu siap kapan pun kompetisi digulirkan. Pelatih bilang, kami main atau tidak, setidaknya kami terus berusaha agar tetap fit untuk bisa bermain selama 90 menit,” jelas Davies seperti dilansir dari ESPN.

Persiapan yang dilakukan Bayern sendiri tak lepas dari wacana akan kembali bergulirnya Bundesliga. Kabarnya, liga paling tersohor di Jerman itu bakal kembali bergulir pada 9 Mei mendatang. 

“Saya kira tidak ada masalah sama sekali, kami sudah tahu musim mungkin saja dimulai lagi, jadi kami semua sudah mempersiapkan fisik maupun mental. Mungkin sentuhan kami sedikit hilang, tapi semuanya akan baik-baik saja. Dengan kembali berlatih, kami akan siap main lagi,” tutur Davies.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here