Alasan Solskjaer Tetap Andalkan Duet Fred-McTominay di Lini Tengah - Vivagoal.com
Meski Terus Kalah, Solskjaer Tetap Akan Andalkan Duet Fred-McTominay
Fred dan Scott McTominay, Foto: dok Goal

Alasan Solskjaer Tetap Andalkan Duet Fred-McTominay di Lini Tengah

A Hendra - September 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Performa duet gelandang Fred dan Scott McTominay di lini tengah Manchester United kerap mengundang kritik tajam. Namun Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya bakal terus mempertahankan keduanya di engine room United.

Manchester United harus merasakan tiga kekalahan dalam empat laga terakhirnya di semua ajang yang diikuti. Pertama, saat ditumbangkan Young Boys 1-2 di Liga Champions, kemudian takluk 0-1 melawan West Ham United di Piala Liga Inggris. Terbaru, Setan Merah kalah dengan skor 0-1 saat menjamu Aston Villa di Old Trafford, dalam lanjutan Liga Inggris.

Dengan komposisi Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak, disokong Paul Pogba, Bruno Fernandes, dan Mason Greenwood, lini depan The Red Devils sejatinya tampil begitu gahar dalam tiga kekalahan itu. Khusus di laga kontra West Ham dan Aston Villa, Man United tercatat mampu melepaskan hingga 55 percobaan tembakan.

Namun, performa Fred dan Scott McTominay dalam mengisi lini tengah Man United dianggap masih kurang maksimal. Bermain sebagai poros ganda, mereka gagal melindungi lini empat bek berisi Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire dan Luke Shaw, terutama saat hadapi Aston Villa dan West Ham.


Baca Juga:


Alhasil, duet Fred dan McTominay itu pun jadi yang paling disorot tajam. Banyak yang menilai, Solskjaer harus mengembalikan Pogba ke posisi aslinya sebagai gelandang box-to-box bukan pemain sayap kanan.

Dengan Pogba mengisi lini tengah, permainan Man United diyakini bakal lebih baik. Namun Solskjaer menyebut, statistik membuktikan bahwa timnya sebenarnya juga banyak mendapatkan hasil bagus jika duet Fred-McTominay dimainkan.

“Pertama-tama, statistik mereka berdua, kami mendapatkan banyak hasil bagus. Energi yang mereka berikan kepada kami, cara kami memecah permainan melawan Villa. Saya pikir mereka sangat berperan bersama dalam hal itu. Energi dan keinginan. ucap Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

“Saya sangat ingin terus memiliki mereka berdua. Ada dua pemain yang bisa saya percaya, yang akan selalu memberi Anda apa yang mereka punya, meski fans akan selalu memiliki pendapat tentang pemilihan pemain mana pun ketika Anda memiliki komposisi pemain bagus seperti MU. Sangat mudah untuk mengatakan siapa yang harus bermain, tetapi lebih sulit untuk meninggalkan pemain.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com