Miliki Mbappe atau Haaland Bukan Hal Mustahil Tuk Barcelona - Vivagoal.com

Miliki Mbappe atau Haaland Bukan Hal Mustahil Tuk Barcelona

Irman Maulana - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Kandidat Presiden Baru Barcelona, Toni Freixa mengatakan bahwa raksasa La Liga itu harus tetap berusaha untuk membuat sebuah gebrakan dengan transfer besar di musim panas nanti

Toni Freixa menilai bukan hal yang mustahil bagi Barcelona untuk bisa mendatangkan dua bintang potensial saat ini, seperti Kylian Mbappe atau Erling Braut Haaland. Freixa turut mengharapkan Lionel Messi tetap menunda keputusan apapun meski kontraknya segera berakhir.

Beberapa waktu lalu, Barcelona disebut tengah dalam kesulitan keuangan selama pandemi virus corona saat ini. Blaugrana kabarnya memiliki hutang yang mencapai 1,2 miliar euro atau sekitar 20,5 triliun rupiah, ditambah kurangnya personil di ruang dewan untuk perencanaan masa depan.

Pembelian seorang pemain bintang oleh Barcelona masih diperdebatkan, apakah tetap bisa melakukannya atau tidak. Erling Haaland an Kylian Mbappe tentu saja kini termasuk dalam pemain yang membutuhkan dana besar untuk direkrut.

Freixa pun lalu memberikan jawabannya soal kemampuan Barcelona untuk memboyong Mbappe atau Haaland ditengah kondisi mereka sekarang. Saat ini Mbappe pun masih belum menandatangani kontrak di PSG, dan kemungkinan bisa dijual andai tak mendapat kontrak baru.

“Itu sangat mungkin. Itu yang harus dilakukan Barca. Gabungkan pemain yang dapat membuat perbedaan,”ujar Toni Freixa dilansir Goal.


Baca Juga:


“Kami tidak akan pernah berbicara tentang pemain sampai kami mempresentasikan mereka. Ini adalah strategi yang buruk karena kamu melayani klub lain yang menginjakmu dalam negosiasi.”

Masa depan Lionel Messi saat ini jadi salah satu yang paling ditunggu oleh para pecinta sepakbola dunia. Namun, Freixa yakin La Pulga bakal menunggu hingga pemilihan Presiden baru Barcelona usai sebelum memberikan kepastian.

“Messi tetap tenang seperti kami. Ia tahu situasi klub dan saya yakin dia akan menunggu presiden (baru) untuk memutuskan masa depannya,” harap Freixa.

Konsistensi Barca sepanjang musim ini menjadi hal yang paling disoroti dan membuat kapabilitas Ronald Koeman dipertanyakan. Terkait dengan hal tersebut, menurut Freixa, Ia tak akan membuat banyak perubahan di ruang ganti andai memenangkan pemilu 7 Maret mendatang.

“Koeman akan menjadi pelatih sampai kontraknya berakhir, tanpa keraguan. Memberikan stabilitas kepada pelatih dan tim selalu membuahkan hasil,”pungkasnya

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com