Miralem Pjanic Bicara Soal Posisi Barunya di Barcelona

0
112
Miralem Pjanic Bicara Soal Posisi Barunya di Barcelona
Sumber: JuventusFC.hu

Vivagoal – La Liga – Semasa bermain di Juventus, Miralem Pjanic lebih dikenal sebagai attacking-midfielder alias playmaker yang punya kemampuan mumpuni. Namun selama di Barcelona, Pjanic bertransformasi dengan menjadi seorang gelandang bertahan.

Miralem Pjanic yang saat ini berusia 30 tahun bermain untuk Juventus sedari 2016 hingga akhir musim 2019/20 kemarin. Di klub jawara Serie A Italia itu, Pjanic dikenal dengan reputasi sebagai pengatur serangan handal Bianconeri. Selain tampil apik dalam mendistribusikan bola, Pjanic juga adalah pemotong laju serangan tim lawan.

Namun, Pjanic harus mengalami perubahan posisi sejak memutuskan pindah ke Barcelona awal musim panas ini. Di era kepelatihan Ronald Koeman, Pjanic lebih banyak bermain di posisi yang berdiri sejajar dengan Frenkie De Jong, alias sebagai pelapis Sergio Busquets.

Tapi Pjanic memilih untuk tidak protes dengan posisi barunya itu. Sebab, ia paham bahwa seperti De Jong dan Busquets, dirinya bukanlah tipikal pemain yang punya kecepatan. Ia hanya banyak mengandalkan akurasi umpan.

Berdasarkan catatan Whoscored, Pjanic sejauh ini adalah gelandang Barcelona dengan akurasi umpan terbaik di La Liga. Eks pemain AS Roma itu mencatatkan persentase umpan akurat mencapai 92.3 persen dari 4 penampilan.

“Saya melihat sepakbola dengan banyak hal, termasuk bagaimana saya mempercepat alur serangan. Saya bukan yang tercepat di tim, tapi saya harus membuat bola bergerak cepat.” ucap Pjanic dilansir dari Marca.


Baca Juga:


“Itulah pandangan saya tentang posisi bermain di Barcelona. Saya bukan yang terbaik secara fisik, meski saya sudah berusaha keras melatihnya. Tapi diatas semua itu, sepakbola saya adalah soal kontrol, umpan dan visi. Buat saya, sepakbola tentang menjadi cerdas di lapangan.” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here