Mourinho Tiba, AS Roma Harus Siap Bertumpah Darah - Vivagoal.com
Tottenham Kerap Kena Comeback Lawan, Mourinho: Saya Malas Bahas
Jose Mourinho, Foto: dok Team Talk

Mourinho Tiba, AS Roma Harus Siap Bertumpah Darah

Irman Maulana - May 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pelatih veteran asal Italia, Pietro Lo Monaco mengatakan bahwa AS Roma harus siap-siap bertumpah darah selama bursa transfer pemain, setelah kedatangan sosok pelatih seperti Jose Mourinho d musim depan.

Kembalinya Jose Mourinho benar-benar menarik perhatian berapa pegiat sepakbola Italia. Kali ini giliaran mantan pelatih Catania dan Udinese, Pietro Lo Monaco yang memberikan pernyataan soal Mourinho.

Ia mengaku tidak menyangkan bahwa sosok pelatin pengganti Paulo Fonseca di Roma adalah Jose Mourinho. Hal tersebut karena ada nama Maurizio Sarri yang justru lebih banyak dikaitkan dengan kursi kepelatihan AS Roma mulai musim depan.

Menurutnya, kedatangan Mourinho ke AS Roma ini bisa menjadi langkah bagus untuk Giallorossi agar bisa kembali naik. Tetapi Ia mengatakan dengan keberadaan Mourinho, Roma harus siap dengan kosekuensi terburuk yang bisa dihadirkan Mourinho.

“Saya sama sekali tidak menyangka, karena surat kabar semua berbicara tentang Maurizio Sarri di Rom. Dia akan lebih masuk akal untuk melanjutkan gaya sepak bola yang diadopsi Paulo Fonseca,” kata Lo Monaco kepada GianlucaDiMarzio.com.

“Ini mungkin langkah yang baik untuk Roma, tetapi membawa serangkaian konsekuensi. Jose tentu saja bukan orang yang unggul untuk pekerjaannya di atas lapangan. Terutama tidak sebanyak yang kamu pikirkan mengingat ketenarannya sebagai pelatih.

“Di sisi lain, Ia sangat pandai memotivasi tim dan menjaga semua orang tetap bersatu. Sehingga kebocoran dan gosip dijauhkan dari ruang ganti. Fabio Capello mirip dalam pengertian itu dan bukan kebetulan Roma memenangkan Scudet


Baca Juga:


Sejujurnya Lo Monaco mengatakan jika Ia kurang puas dengan pilihan yang diambil oleh Roma sekarang karena seperti terobsesi dengan sepakbola Portugal. Selain itu Lo Monaco pun tidak puas dengan keberadaan Tiago Pinto sebagai direktur olahraga Roma.

“Saya tidak mengerti mengapa pemilik Roma tampaknya begitu senang oleh sepak bola Portugal. Dengan segala hormat, saya tidak berpikir itu lebih baik daripada Italia,”ungkapnya.

“Jika mereka benar-benar ingin melihat ke luar negeri, mengapa tidak pergi untuk seseorang yang bisa benar-benar transformatif, seperti Marcelo Bielsa?

“Bagaimanapun, jika kamu mendatangkan pelatih seperti Mourinho, bersiaplah untuk pertumpahan darah di pasar transfer. Jose membutuhkan timnya, jadi pemain dengan level tertentu, yang saat ini Roma tidak punya.”

Beberapa pihak menilai bahwa langkah yang diambil oleh Giallorossi ini ingin meniru kesuksesan Inter yang datangkan Antonio Conte. Tetapi bagi Lo Monaco, Mourinho bukanlah musuh yang spesial baginya, karena tim asuhannya, Catania pernah mengalahkan Inter.

“Sementara Conte sedikit lebih diplomatis, kita bisa mengharapkan Mourinho untuk meningkatkan barisan yang tampaknya sangat dicintai penggemar Italia. Mourinho tahu setidaknya dia harus lolos ke Liga Champions,”pungkasnya.

“Selain ide-ide saya tentang dia, Mourinho tidak menjadi lawan khusus bagi saya. Kemenangan 3-1 Catania saya atas Inter yang memenangkan Treble tidak terlupakan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com