Napoli Minta Rekaman VAR dari Pertandingan Juventus - Vivagoal.com

Napoli Minta Rekaman VAR dari Pertandingan Juventus

Irman Maulana - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Napoli dikabarkan sama sekali tidak senang dengan keputusan dari para wasit di Serie A dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka bahkan disebut meminta file rekaman dari pertandingan Juventus.

Retetan hasil kemenangan Napoli di Liga Italia musim ini harus terhenti di akhir pekan lalu. Pasukan Luciano Spalletti hanya bermain imbang tanpa gol melawan AS Roma di Olimpico Roma.

Pada laga tersebut sempat adanya tensi tinggi di babak kedua ketika wasit Davide Massa tidak memberikan penalti pada Napoli. Kejadian terjadi saat ada kontak antara Zambo Anguissa dan Matias Vina di kotak penalti Roma.

Meski dianggap sebagai pelanggaran yang sangat jelas, tetapi VAR tidak menganggapnya demikian. Hal berbeda justru terjadi dalam laga Juventus melawan Inter yang dipimpin oleh Maurizio Mariani.

Mariani sendiri sebenarnya berada dekat dalam kejadian yang melibatkan Denzel Dumfries dengan Alex Sandro. Laga sempat dilanjutkan, sebelum akhirnya Mariani melihat tayangan VAR dan memberikan penalti bagi Juventus.


Baca Juga:


Menurut Il Corriere dello Sport, presiden Napoli sangat marah dengan AIA dan wasit karena ia mengharapkan keseragaman dalam penilaian. Pengacara Erich Grimaldi, dilaporkan telah menyarankan pemilik Napoli meminta audio VAR dari dua pertandingan terakhir Juventus saat melawan Roma dan Inter.

Tampaknya pihak Napoli sedikit mengaitkan dengan kejadian di tahun 2018, ketika Juve memenangkan laga penentuan melawan Inter di tengah kontroversi. Sementara Napoli harus kalah dari Fiorentina di hari berikutnya.

Ketika itu, gelandang Juve, Miralem Pjanic sangat beruntung tak mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Rafinha. Padahal sebelumnya Matias Vecio menerima kartu mereka langsung.

Jaksa FIGC, Giuseppe Pecoraro mengungkapkan file VAR dari pertandingan itu hilang, sehingga Napoli tidak ingin mengulangi situasi yang sama. Mereka kini meminta dialog audio antara VAR dan wasit pada laga terakhir Si Nyonya Tua.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com