Nations League Tak Menarik, Wenger Ingin Piala Dunia dan Piala Eropa Digelar Dua Tahun Sekali

0
40
Nations League Tak Menarik, Wenger Ingin Piala Dunia dan Piala Eropa Digelar Dua Tahun Sekali
Arsene Wenger Melambaikan Tangan ke Arah Penonton (Sumber: Sky News)

Vivagoal Liga Champions – Arsene Wenger yang saat ini menjabat sebagai kepala divisi pengembangan UEFA coba membuat terobosan anyar di kancah sepak bola internasional. Menurutnya Nations League sebaiknya dihapus dan menyarankan agar Piala Dunia dan Piala Eropa digelar dua tahun sekali.

Tak bisa dipungkiri jika gelaran Piala Dunia dan Piala Eropa menjadi yang paling dinanti oleh semua pecinta bola di seluruh dunia. Namun kedua kompetisi yang digelar setiap empat tahun sekali membuat penikmat sepak bola jadi bisa menikmati salah satu dari pagelaran Piala Dunia atau Euro per dua tahun.

Untuk mengatasi kerenggangan tersebut, UEFA memperkenalkan sebuah kompetisi baru yaitu UEFA Nations League mulai 2018 lalu. Kompetisi ini dilangsungkan selama satu musim dengan konsep degradasi dan promosi layaknya liga.

Namun, Wenger menyebut Nations League tidak begitu menarik perhatian banyak orang. Sedikit yang memahami kompetisi satu ini di mana akan lebih baik waktu yang ada digunakan untuk memaksimalkan Piala Dunia dan Euro.


Baca Juga:


“Kami harus menyingkirkan Nations League dan menemukan acara yang bisa dipahami semua orang. Jika anda bertanya di jalan tentang apa itu Nations League, hanya ada segelintir yang bisa memberikan penjelasan,” ujar Wenger kepada Bild.

“Kami harus menggelar kompetisi sesedikit mungkin. Satu Piala Dunia dan Satu Euro setiap dua tahun mungkin bakalan lebih sesuai untuk dunia modern,” lanjutnya.

Wenger menyebut jika otoritas sepak bola seharusnya lebih fokus kepada kualitas ketimbang kuantitas kompetisi. Ia juga percaya orang-orang tidak akan jenuh dengan rencana tersebut.

“Saya selalu bilang kepada orang-orang yang mengatakan ini bahwa citra tidak berhubungan dengan waktu yang anda tunggu sebelum bermain lagi, namun lebih kepada kualitas dari kompetisinya,” tambahnya.

“Toh, orang-orang juga menyaksikan Liga Champions setiap tahunnya. Secara personal, saya pikir ini bakalan menjadi sebuah langkah maju,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here