Panaskan Duel Juve vs Barcelona, Casillas: Ronaldo Spesial Daripada Messi

0
1443
Rekor Pertemuan Barcelona vs Juventus, Siapa Yang Unggul?
Ronaldo (Juventus) vs Messi (Barcelona)

Vivagoal – Liga Champions – Iker Casillas yang pernah menjadi kiper nomor satu Real Madrid ikut masuk dalam perdebatan soal siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Menurutnya, Ronaldo lebih mengesankan ketimbang Messi.

Sudah tidak bisa dipungkiri bahwa Ronaldo dan Messi adalah kedua pemain terbaik di dunia yang masih aktif bermain saat ini. 

Namun perdebatan soal siapa yang pantas menyandang status Greatest of All Time (G.O.A.T) tak kunjung tuntas. Perbandingan keduanya terus saja dilakukan dan makin intens setelah Juventus dan Barcelona terundi dalam satu grup yang sama di Liga Champions musim ini sekaligus memastikan duel Ronaldo vs Messi bakal kembali tersaji setelah dua tahun lamanya terpisah. 

Dari segi perolehan trofi individual, sudah jelas Messi masih yang terbaik. Kapten Barcelona itu adalah kolektor terbanyak Ballon d’Or yaitu enam dibanding Ronaldo yang baru punya lima. Selain itu, Messi juga sudah memenuhi lemari trofinya hingga 34 trofi berbanding 26 milik Ronaldo di level klub.

Tapi bicara prestasi internasional, Ronaldo jauh diatas Messi. Pemain berusia 35 tahun itu sudah pernah membawa negaranya keluar sebagai juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League. Sementara Messi paling banter cuma bisa membawa Argentina juara Olimpiade itupun dilakukannya di level junior.

Casillas yang tak mau ketinggalan memanaskan duel Juventus dan Barcelona ini menunjuk Ronaldo lebih mengesankan dari Messi. Alasannya jelas, Messi adalah pemain dengan bakat alami, tapi Ronaldo terbentuk dari sebuah proses kerja keras.


Baca Juga:


“Cristiano selalu punya keinginan yang sangat besar untuk menjadi yang terbaik, bahkan sejak dia masih kecil, dan saya yakin dia sudah mencapai semuanya itu.” ucap Casillas dilansir dari ESPN.

“Jika saya harus membandingkan Cristiano dengan Messi, apa yang sudah dilakukan Cristiano jelas lebih mengesankan karena kita semua sudah tahu bakat yang dipunya Messi. Tapi Cristiano punya tekad dan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik.” jelasnya.

“Saya merasa kita beruntung bisa menikmati dua pemain fenomenal itu. Messi pemain jenius, luar biasa, sementara Ronaldo, terus bekerja keras untuk mengejar Messi. Mencoba tuk menang dan melakukan segalanya agar tidak kalah. Buat saya, itu spesial.” pungkas Casillas.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here